Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Minggu, 27 Maret 2022

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Organisasi Pencak Silat Sekecamatan Dander Mengadakan Gotong Royong Kebersihan


Bojonegoro, SNN.com - Menyambut bulan suci Ramadhan semua organisasi Pencak silat yang ada diwilayah kecamatan Dander adakan gotong royong atau Bakti sosial kebersihan, mulai dari jalan desa dan makam yang ada didesa desa tersebut Minggu(27/03/2022). 

Kegiatan gotong royong atau Baksos kebersihan tersebut dipimpin langsung oleh Sutrisno Ketua BKP ( bojonegoro kampung pesilat) wilayah kecamatan Dander kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. 

Ia menjelaskan, pembersihan makam dilakukan menjelang bulan suci Ramadhan karena tradisi masyarakat berziarah kubur banyak dilakukan.

“Dengan pembersihan makam tersebut, kami ingin memudahkan masyarakat yang akan berziarah kemakam keluarganya biar nyaman, "ujarnya.

Bersama organisasi Pencak sialat yang ada diwilayah Dander tersebut, melakukan pembersihan dengan memotong rumput rumput, daun daun yang tidak rapi dan memangkas ranting dan pohon yg tumbuh liar. Selain itu, juga merapikan area makam seperti, menyusun batu-batu Nisan yang Telah Roboh disusun kembali. 


Sutrisno selaku Ketua BKP wilayah Dander Mengucapkan banyak Terimakasih kepada Semua Organisasi Pencak silat yang tergabung dalam wadah BKP sudah bekerjasama dengan Pemerintah, untuk membantu kegiatan kerja bakti tersebut Guna menciptakan suasana yang Asri nyaman dan Aman.

Sutrisno menyampaikan bahwa semua organisasi Pencak silat yang ada diwilayah Dander bersepakat melakukan gotong royong kebersihan bersama sama, biar suasana aman dan damai, karena semua itu adalah Saudara. "pungkasnya

"Setelah kegiatan kerja bakti sosial, diadakan ngumpul bareng sambil ngopi menandakan kerjama sama yang baik, kekompakan saling menjaga keamanan dan ketertiban didesanya sesama organisasi. 

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"