Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 26 Maret 2022

Kodim 0820/Probolinggo Gelar Latbak Jatri"


Probolinggo, SNN.com - Guna meningkatkan kemampuan Prajurit, Kodim 0820/Probolinggo, gelar Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan  I TA 2022, di Lapangan Tembak Batalyon Zipur 10/2/Kostrad, jalan Arief Rahman, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, yang berlangsung selama 2 hari, Kamis (24 Maret 2022).

Kapten inf Jahuri, memberi pengarahan kepada personel yang akan mengikuti latihan menembak agar benar-benar menjaga keamanan, cek lingkungan sekitar lapangan tembak, karena lapangan tembak yang kita pakai berada ditengah-tengah pemukiman warga, jaga keamanan personil dan materiil dengan disiplin mengikuti arahan dan petunjuk komandan latihan agar saat melaksanakan kegiatan menembak tidak terjadi kecelakaan dan hal-hal yang tidak di inginkan.

Selain itu Kapten inf Jahuri juga mengingatkan untuk tetap menjaga Protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kegiatan latihan menembak ini merupakan bagian dari mengasah kemampuan Prajurit TNI dalam menjaga keamanan negara dalam melaksanakan tugas, dan menggunakan uang rakyat untuk membeli munisi yang kita gunakan tersebut, jadi pertanggung jawabkan itu semua dengan latihan dengan baik dan penuh semangat dan pencapaian prestasi yang lebih baik, "tandas Kapten inf Jahuri. 

Kegiatan menembak senjata ringan hari ini diikuti 320 Personil jajaran Kodim 0820/Probolinggo terdiri dari pendukung, para Danramil, Perwira Staf dan Anggota sejajaran Kodim 0820/Probolinggo.

Kapten inf Jahuri menjabat Danramil 0820/26 tegalsiwalan  yang kali ini dipercaya sebagai Koordinator Latbakjatri Triwulan  I TA 2022 menambahkan dalam pelaksanaan Latbak Jatri ini faktor keamanan menjadi prioritas utama untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, untuk keamanan dalam latihan Ikuti semua instruksi dari Pimbak dan pengawas lajur. dimulai sesuai dengan urutan dan lajur masing masing yang sudah ditentukan, latihan menembak ini menggunakan laras panjang, jenis FNC dengan jumlah munisi sebanyak 13 Butir/orang, dengn sikap tiarap, jarak 25 m koreksi (3 Butir munisi), dan jarak 100 meter Penilaian (10 Butir munisi) dengan jumlah total munisi yang digunakan sebanyak 2.991 Butir.

Untuk menembak pistol dilaksanakan esok hari karena cuaca terik yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan bersamaan ucap  Kapten inf jahuri  selaku Koordinator pelaksanaan Latbakjatri Triwulan  I TA 2022 , Kodim 0820/Probolinggo. (Pendim 0820)

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"