Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 25 Maret 2022

Doa Bersama Menyongsong Dimulainya Pasar Singgahan Desa Tunggulrejo


Tuban, SNN.com - Dalam rangka giat acara pelaksanaan mulai dibukanya setiap hari Pasar Singgahan Desa Tunggulrejo Kabupaten Tuban yang digelar dihalaman Pasar Jalan Raya Mawar tepatnya selatan Pasar Tunggulrejo berjalan tertib, aman dan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Kades Tunggulrejo ketika memberikan sambutannya dalam acara giat pelaksanaan Do'a bersama menyongsong dimulainya Pasar Singgahan Desa Tunggulrejo, Kamis (24/03/2022) pukul 19:45 WIB.

Dalam sambutannya Kades Tunggulrejo Sukarno Menyampaikan bahwa kegiatan pada malam hari ini semoga mendapatkan barokah dan manfaat khususnya lembaga Pemdes Tunggulrejo umumnya seluruh warga masyarakat Desa Tunggulrejo Kecamatan Singgahan Tuban.

"Pasar Tunggulrejo ini yang mana dulunya adalah mengikuti pasaran, dimana pasaran itu pada pasaran Pahing dan Kliwon". Kata Kades Sukarno.

Mengingat Pasar Singgahan Desa Tunggulrejo ini sudah pada waktunya, sehingga kalau Pasar Singgahan Desa Tunggulrejo ini sudah bisa untuk dibuka setiap harinya. Jadi Pasar akan dibuka setiap harinya dan sudah tidak ada lagi pasaran Pahing ataupun Kliwon. 

"Artinya setiap hari Pasar Tunggulrejo sekarang sudah dibuka harian," ucap Kades. 

Karena apa, dengan dibukanya Pasar Tunggulrejo ini akhirnya bahwa saya yakin dapat meningkatkan ekonomi di masyarakat khususnya Desa Tunggulrejo yang dulunya mau belanja pada pasaran Jum'at Pahing dan Kliwon mulai besok pagi sudah bisa berjualan dan belanja setiap hari. dan untuk itu Pemdes Tunggulrejo berfikir panjang, satu untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan tentu dapat meningkatkan PAD Desa Tunggulrejo sendiri.

"PAD yang dulunya adalah sekian yang mana kemudian menjadi lebih besar daripada yang sudah berjalan, "Terangnya.


Pentingnya pasar untuk masyarakat pertama adalah dimana perjalanan ekonomi masyarakat dapat berjalan lancar, kehidupan masyarakat meningkat serta perputaran roda ekonomi masyarakat dapat bertambah. Adalah Pasar? karena Pasar adalah tempat sarana dan prasarana umum jual beli atau bahkan Pasar menjadi tonggak ataupun tolak ukur dalam hal perekonomian masyarakat. 

Jadi kami sangat beruntung karena Desa Tunggulrejo sendiri sudah punya Pasar, apalagi Pasarnya sudah buka setiap hari, sehingga kepasar sudah tidak lagi menunggu adanya pasaran, "Imbuhnya.

Hal ini memang Desa Tunggulrejo sendiri sudah lama menginginkan adanya Pasar dibuka setiap hari, dan hari ini sudah waktunya apa yang diinginkan oleh banyak masyarakat sudah terwujud. 

Terkait Pasar Tunggulrejo ini kesemuanya sudah klin dan klir sudah lengkap semuanya hanya tinggal satu saja tentang keadaan penyaluran air atau drainase saja, dan insyaallah tahun depan sudah bisa diajukan anggarannya untuk pembangunan itu, kesemuanya terkait Pasar Tunggulrejo sudah mencapai 90% taraf pembangunan nya dan selesai serta sudah layak untuk digunakan setiap hari, "Pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Kasi PMD ibu Sudihandari menyampaikan bahwa mohon maaf tadi pagi saya mendapat amanat dari bapak Camat, beliaunya tidak bisa hadir memenuhi undangan ini, dikarenakan beliaunya ada kegiatan yang lain, sehingga beliau mengamanatkan kepada saya.

Terkait pasar ini, memang Desa Tunggulrejo kiranya sudah bisa dan sudah waktunya untuk kegiatan Pasar Tunggulrejo  harus sudah bisa berubah menjadi lebih baik. Sehingga silahkan Pasar Tunggulrejo ini lebih bisa dijaga serta dilaksanakan apa yang menjadi program dari Pemerintah Desa yang akan melaksanakan pembukaan Pasar Tunggulrejo untuk membukanya setiap hari, "Kata Kasi PMD Sudihandari.

Harapan kami semoga kedepannya disamping untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pasar Tunggulrejo ini juga lebih bisa untuk meningkatkan hasil Pendapatan asli Desa (PAD) Desa Tunggulrejo.

Usai sambutan sambutan acara giat dilanjutkan dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh bapak Imron yang juga sebagai PPN atau modin Desa demi kelangsungan dan kelancaran pembukaan Pasar Singgahan Desa Tunggulrejo yang akan dibuka setiap hari.

Hadir dalam acara giat pelaksanaan tersebut Kades Sukarno beserta perangkatnya, BPD beserta anggotanya, Forkopimcam, Polsek, Koramil Babinsa, Bhabinkamtibmas Singgahan, RT, RW tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya serta tetap taat Prokes Covid- 19, seluruh peserta diwajibkan memakai masker.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"