Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Senin, 28 Maret 2022

Ruwahan Massal Warga Perumahan Kaliwungu Indah Bersama JQH NU Kaliwumgu Selatan


Kendal, SNN.com - Perumahan Kaliwungu indah Kaliwungu Selatan pada tanggal 27 /03/2022 melaksanakan kegiatan ruwahan massal bersama warga masyarakat perumahan kaliwungu indah yang bertempat di masjid Al Istighfar. Warga sekitar sangat antusias sekali sehingga acara tersebut bisa meriah dan mungundang pula salah satu group Hadroh yang ikut memeriahkan acara tersebut yaitu  Hadroh Al Hidmat dari wilayah sekitar dan acara ruwahan warga kali ini juga di satukan  dengan program jamiyyah Quro wal huffadz (JQH) Kaliwungu selatan, sehingga tambahnya meriah acara tersebut.

KH. Ali Khafidz ketua Jam iyyah Quro wal huffadz menyampaikan setelah JQH Kaliwungu selatan di Lantik di Desa sukomulyo, kami siap menjalankan program - program jamiyyah ini, salah satunya menyuarakan dan membudayakan bacaan - bacaan Alquran oleh hafid- hafidhoh di Kaliwungu selatan dan akan di agendakan pembacaan - pembacaan Alquran di setiap masjid- masjid, mushola - mushola atau majlis - majlis  secara bergilir.

Dan ini adalah perdananya program  Jamiyyah Quro Wal huffadz(JQH) di jalankannya, tepatnya di masjid Al Istighfar perumahan Kaliwungu indah Kaliwungu selatan, bersamaan ruwahan massal warga perumahan, "ujar beliau.


Pesan juga di sampaikan oleh belaiu KH Ali Muhtar LC Mag, selaku ketua JQH  Kecamatan Kaliwungu. Jadikanlah masyarakat cinta dengan Alquran, Alquran menjadi pedoman kita semua dan Alquran satu-satunya kitab yang harus kita deres atau baca supaya tidak hilang budaya membaca Alquran dan Alquran akan membawa kebahagiaan dunia akherat.

H. Abdurrozak SH ta'mir Masjid Al Istighfar, mengucapkan terima kasih se banyak- banyak kepada para penghafal - penghafal alqur'an dan semua anggota JQH seKaliwungu selatan yang menyempatkan diri hadir di sini .

Di bawah wadah JQH NU Kaliwungu selatan, bahwa kegiatan massal yang sudah berapa tahun fakum dan saat di mulai lagi, kita buka lagi bersama bacaan -bacaan Alquran, oleh para hafidz-hafidhoh, "ujarnya.

Alquran ini bisa berjalan di tengah masyarakat perumahan Kaliwungu indah ,kita terapkan pada masyarakat untuk bisa membudayakan membaca Alquran, "ujar Ketua MWC NU Kaliwungu selatan KH. Fatkhurrohman S.Ag. (Said)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"