Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 23 Maret 2022

Jelang Bulan Suci Ramadhan. Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait: Minyak Goreng masih tersedia cukup aman


Kutai Barat, SNN.com – Kapolres Kubar AKBP Sonny Sirait, S.I.K., M.H., didampingi Kasi Disprindakop Kutai Barat (Kubar) Petrus, Kasat Binmas AKP Abdul Mutholib lakukan blusukan di sejumlah pasar Tradisional diantaranya pasar Maleo Baru Kecamatan Barong Tongkok guna mengecek stok atau persediaan plus harga minyak goreng jelang bulan Suci Ramadhan pada hari Rabu (23/03/2022).

AKBP Sonny menyebutkan, kedatangannya di pasar tradisional Maleo Baru tak lain untuk memastikan ketersediaan dan pendistribusian minyak goreng di pasar-pasar sekaligus mengetahui stabilnya harga sembako.

Terkait sidaknya di pasar tradisional Kapolres Kubar juga terus berupaya untuk mengkoordinasikan kepada penyedia minyak curah dan seluruh distributor agar menyalurkan produksi ke pasar-pasar, sehingga masyarakat mudah untuk mendapatkannya, baik keperluan rumah tangga maupun pedagang.

"Siang ini kita mengecek langsung terkait kelangkaan minyak goreng di sejumlah kios dan pedagang pasar untuk mengetahui ketersediaan dan harga penjualannya sudah sesuai aturan yang telah ditetapkan pemerintah atau tidak," tegas Kapolres Kubar.

Sementara dari hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan beberapa penjual minyak goreng, Kapolres menyatakan bahwa, proses distribusi minyak goreng dari pedagang ke konsumen sudah berjalan dengan baik.

"Tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan penjual minyak goreng di sejumlah pasar, masih tersedia cukup aman dan tidak mengalami kendala dalam pendistribusiannya," ucap Sonny.

Ia menambahkan Dari beberapa pengecekan di pasar untuk minyak curah ada, terlebih lagi minyak kemasan. Kalau kesediaan minyak goreng kemasan semuanya tersedia.
Sedang untuk minyak curah semuanya memiliki, namun kesediaannya terbatas atau jumlahnya belum maksimal.


Untuk memastikan stock minyak goreng aman bagi warga, AKBP Sonny menegaskan akan melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya.

"Ke depan kita sama-sama ingin memastikan untuk ketersediaan stok dan harganya. Harapan kita terkait harga, agar para pedagang betul-betul bisa dijaga. Kita berharap minyak goreng harganya sesuai harga eceran tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan oleh pemerintah," ujar AKBP Sonny.

"Kita mengimbau baik masyarakat Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu) agar tetap tenang dan tidak melakukan panic buying untuk membeli minyak goreng, dan membeli sesuai dengan kebutuhan saja, "pungkas Kapolres Kutai Barat AKBP Sonny Sirait.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"