Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Senin, 28 Maret 2022

Dirut RSUD Sumberrejo Sebut Informasi Loker Di Grup FB Hoax


Bojonegoro, SNN.com - RSUD Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memastikan lowongan kerja yang beredar melalui salah satu grup di Facebook adalah informasi hoax.

Adapun grup Facebook yang menginformasikan adalah grup " Lowongan Kerja Perawat, Bidan, Dokter, Apoteker, Terapis & SMK Kesehatan ". Lowongan kerja menyebutkan RSUD Sumberrejo membutuhkan formasi bidan 2 orang, dan perawat 3 orang. Sementara kontak person yang bisa di hubungi menyebutkan nomor WhatsApp 089509090164.

Unggahan di grup Facebook tersebut di unggah oleh akun Erowanto Senin ( 28/3/2022 ) atau sekitar 6 jam yang lalu dengan jumlah 6 like dan 7 komentar. Setelah adanya unggahan di grup Facebook tersebut, tim RSUD Sumberrejo mencoba untuk menghubungi nomor Whatsaap baik melalui sambungan suara maupun pesan yang tercantum dan tidak mendapatkan respon sama sekali.

Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD Sumberrejo Ratih Wulandari menyatakan bahwa informasi yang beredar di grup Facebook " Lowongan Kerja Perawat, Bidan, Dokter, Apoteker, Terapis & SMK Kesehatan " adalah kabar hoax. Pihaknya tidak pernah membuat dan memuat informasi lowongan pekerjaan pegawai yakni bidan dan perawat pada sebuah grup Facebook yang dapat meresahkan masyarakat.

Lebih lanjut, RSUD Sumberrejo merupakan Rumah Sakit milik Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.“ Informasi layanan masyarakat atau pun lowongan pekerjaan sekalipun ada mekanisme dan prosedur yang telah di atur secara resmi melalui akun resmi RSUD SUMBERREJO baik website maupun akun resmi,” pungkasnya. (Agus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"