Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Rabu, 23 Maret 2022

Kodim 0820 Ikuti Lomba Pidato 3 Bahasa Se-Jajaran Korem 083/Bdj


Probolinggo, SNN.com - Kodim 0820/ Probolinggo ikut ambil bagian dalam gelaran lomba pidato santri tingkat madrasah tsanawiyah (Mts) yang digelar secara virtual. Dengan mengambil tema dengan semangat bela negara kita tumbuhkan kecintaan  para santri untuk Indonesia lomba pidato dikuti Kodim Se- jajaran Korem 083/Bdj.

Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono menyampaikan bahwa pihaknya bersinergi dengan pondok pesantren untuk mengirim santri terbaiknya guna mengikuti lomba pidato tersebut. Dalam lomba pidato terbagi dalam 3 kategori yakni kategori bahasa Indonesia, Arab dan bahasa inggris. 

Untuk peserta kita berkolaborasi dengan pondok pesantren yang ada di Probolinggo dimana setelah dilakukan seleksi di internal pondok maka terpilihlah 3 nama yang menjadi perwakilan Kodim 0820/Probolinggo dalam ajang lomba pidato lingkup korem 083/Bdj.

" Ketiga peserta atas nama Muhammad Al Farizi dari Ponpes Riyadlus Sholihin kategori bahasa Indonesia, Rozan dari Ponpes Zaenul Hasan Genggong untuk bahasa Inggris dan Nafi'huddin dari Ponpes Riyadlus Sholihin untuk kategori bahasa Arab," kata Letkol Arh Arip Budi Cahyono.


Ia berharap dengan mengikuti lomba tersebut para generasi muda khususnya para santri dapat menumbuhkan kecintaanya untuk Indonesia dan dapat membentuk karakter untuk lebih percaya diri.

" Semoga perwakilan Kodim 0820/ Probolinggo dapat membawa nama harum Probolinggo dengan menyabet juara dalam lomba pidato Se-jajaran Korem 083/Bdj,"ujarnya.

Terpisah Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo yang secara resmi membuka lomba pidato santri tahun 2022  Se-jajaran Korem 083/Bdj menyampaikan apresiasi. Saya atas nama komando dan pribadi mengucapkan terima kasih kepada para peserta lomba pidato santri  se-Jajaran Korem 083/Bdj.

" Kami berharap melalui lomba ini akan membentuk karakter pribadi seseorang lebih produktif serta dapat meningkatkan potensi dalam bidang komunikasi publik dan tentunya menjadi pribadi yang unggul sesuai harapan bangsa," pungkasnya.

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"