Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 23 Maret 2022

Wakapolda Jatim Saksikan Launching Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis Polres Probolinggo Kota


Probolinggo, SNN.com - Menghadapi era digitalisasi 4.0, Polres Probolinggo Kota meluncurkan aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis, rabu (23/03/2021) pagi. Aplikasi ini adalah jawaban dari kebutuhan masyarakat di jaman digital yang membutuhkan bantuan kepolisian secara cepat dan tepat. Selain itu, masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota lebih mudah dan nyaman mendapatkan kepolisian dalam genggaman.

Bertempat di Aula Putih mapolres, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, MH., Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin serta para Forkopimda Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani S.H. S.I.K melaunching pelayanan publik kepada masyarakat Kota Probolinggo dengan beberapa branding seperti aplikasi Prabu Presisi berbasis Android.  Dari 9 inovasi, 2 program diantaranya dilaunching saat ini dan 7 program sudah berjalan.

“Ada satu inovasi yang akan kita tonjolkan dan hal ini terkait teknologi informatika, dengan adanya aplikasi ini masyarakat bisa kapan saja melaporkan kejadian yang berkaitan dengan kamtibmas di tempat tinggalnya dengan tujuan kecepatan dan tanggap terhadap laporan dari masyarakat yakni Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis .” terang AKBP Wadi.

“ Besar harapan kami dengan adanya aplikasi ini, pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik serta dukungan dari 4 pilar untuk tetap berkomitmen memberikan pelayanan publik.” harapnya.

Senada dengan Kapolres, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengucapkan selamat kepada Polres Probolinggo Kota yang telah melaunching aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis dan Rumah Restorasi Justice Bhabin.

“ Tentunya aplikasi ini dapat dipergunakan dengan baik dan dirasakan kehadirannya oleh Masyarakat. Dengan adanya aplikasi Prabu presisi mangga manis merupakan salah satu tantangan kita bersama untuk mensukseskan Program ini. Pemerintah Kota Probolinggo berkomitmen dan mensupport penuh program yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota.” Kata Walikota.


Di penghujung acara, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Drs. Slamet Hadi Supraptoyo, S.H, M.H. mengungkapkan adanya aplikasi ini tidak akan bisa berjalan tanpa kerja sama antar instansi, sinergitas  Forkopimda diharapkan terus terjaga pasca launching aplikasi ini sebagai wujud komitmen dalam melaksanakan kegiatan aplikasi.

“ Launching aplikasi oleh Kapolres Probolinggo Kota ini menunjukkan Program Presisi bapak Kapolri sudah dilaksanakan, sehingga saya bangga terhadap apa yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota “, tandasnya.

“Sekali lagi saya sangat mengapresiasi terhadap program yang telah dilaksanakan oleh Polres Probolinggo Kota dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada Masyarakat sesuai harapan Bapak Kapolri. Dan untuk Program Rumah RJ (Restorasi justice) Bhabin diharapkan setiap permasalahan dapat diselesaikan di tingkat bawah dengan menggunakan asas musyarawah untuk mufakat tanpa ada salah satu pihak yang dirugikan.” pungkasnya.

Reporter : Arini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"