Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Selasa, 29 Maret 2022

Pembagian Sertifikat PTSL Tahap 4 Desa Blongko Kecamatan Ngetos Berlangsung Lancar dan Aman


Nganjuk, SNN.com - Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL adalah proses pendaftaran tanah merupakan program pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan informatika RI, yang secara serempak dilaksanakan diseluruh Indonesia (29/03/22).

Desa Blongko Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk adalah salah satu desa yang mengikuti program tersebut dan hari sudah melaksanakan pembagian sertifikat PTSL tahun 2021 sebanyak 510 sertipikat.


Kepala Desa Blongko Gunawan ketika di konfirmasi awak media mengatakan, Alhamdulillah hari ini pembagian sertipikat tahap 4 mas yang terakhir sebanyak 510 sertipikat dari total pemohon 3200 bidang.

"PTSL yang begitu populer di masyarakat dengan istilah sertifikasi tanah ini sepenuhnya dijamin oleh pemerintah mengenai kepastian hukum serta perlindungan hukumnya pada hak atas tanah yang dimiliki masyarakat", pungkas Gunawan.

Masih penuturan Gunawan, ada tiga manfaat PTSL bagi masyarakat di antaranya yaitu kepastian dan perlindungan hukum dengan cara memberikan rasa aman dan jaminan kepastian hukum mengenai subjek, objek dan hak atas tanah.

Reporter : Widodo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"