Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 23 Maret 2022

Kodim 0812 Lamongan Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup dengan Tanam 1000 Mangrove


Lamongan, SNN.com - Guna mencegah abrasi dalam melestarikan alam dan menghijaukan lingkungan pantai di  pesisir kabupaten Lamongan, kodim 0812 Lamongan gelar Program Pembinaan Lingkungan Hidup dengan gerakan penghijauan penanaman pohon Mangrove di sepanjang pantai dikabupaten Lamongan. Rabu 23/03/2022

Dalam sambutannya Dandim 0812/ Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan Kegiatan penghijauan ini dalam rangka membantu program pemerintah dengan melaksanakan penanaman ribuan pohon Mangrove serta menjaga dan melestarikan lingkungan hidup. Program penghijauan sebagai upaya pemerintah untuk memulihkan kembali keadaan lahan yang sudah tidak produktif.

Lebih lanjut menurut Dandim 0812 Lamongan Penciptaan lingkungan hidup yang sehat merupakan tanggung jawab semua pihak untuk itu diperlukan partisipasi dan swadaya masyarakat. Pembangunan lingkungan hidup diarahkan untuk meningkatkan mutu lingkungan melalui pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan.

“Dengan datangnya musim penghujan mari kita tetap waspada dan bersinergi guna mengatasi bencal di wilayah Kec. Brondong Kab. Lamongan," Pungkas Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf


Senada dengan Dandim, Sekdes Sedayulawas Didin mengatakan, dengan adanya program penanaman pohon bakau/mangrove dapat membantu para petani dalam menahan air rob pada saat air pasang.

“Diharapkan dengan adanya penanaman pohon mangrove bisa membantu para petani untuk lebih meningkatkan penghasilannya”, Ujar Kades.

Usai kegiatan tersebut Dandim beserta tamu undangan dan peserta kegiatan langsung menuju lokasi penghijauan yaitu di pesisir sekitar pantai Sedayulawas Kec. Brondong untuk menanam pohon bakau/mangrove sebanyak 1000 bitit.

Di Sela-sela kegiatan tersebut Dandim mengatakan, Penghijauan ini merupakan implementasi dari program Pembinaan Lingkungan Hidup Tahun 2022 Kodim 0812/Lamongan, juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Lamongan serta membantu program Pemerintah dalam melaksanakan program penghijauan untuk mengurangi dampak pemanasan global, mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai. (Pendim0812)

Reporter : Zaenal A

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"