Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA



Kamis, 24 Maret 2022

Paciran Raih Juara Umum MTQ XXIV Lamongan


Lamongan, SNN.com - Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XXIV tahun 2022 tingkat Kabupaten Lamongan sukses digelar. Dengan penuh rasa bangga Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyerahkan penghargaan kepada para juara lomba dalam acara penutupan MTQ di Pendopo Lokatantra, Rabu (23/3) malam. 

Kafilah Kecamatan Paciran berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2022.

Paciran menempati urutan pertama dengan total skor 129 poin, sedangkan di peringkat dua ditempati Kecamatan Lamongan dengan poin 78.

Bupati Yes dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas suksesnya kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2022 yang diselenggarakan dua hari ini. 

Melihat kualitas para peserta bukan tidak mungkin, Bupati Yes optimis Lamongan mampu mempertahankan prestasi di ajang MTQ Jatim. 

"Luar biasa senang, luar biasa bangga pada hari ini MTQ tingkat Kabupaten Lamongan tahun 2022 dilaksanakan dengan baik dan sukses. Saya melihat kualitas prestasi yang dibalut sengan semangat belajar, berlatih dan InsyaAllah kita nanti bisa mempertahankan gelar juara umum lagi,. Mari kita bulatkan tekad agar pialanya singgah di Lamongan lagi," ucap Bupati Yes. 

Melalui MTQ ini pula, Bupati Yes berharap kejayaan Lamongan semakin mudah dicapai. 

"Mari kita kembalikan kejayaan Lamongan melalui Musabaqah Tilawatil Quran. Lamongan ini gudangnya qori' qori'ah. mudah-mudahan Al Quran menjadi penolong dan cahaya di bumi Lamongan," imbuhnya.


Bersama Wabup Rouf, Bupati Yes juga menyerahkan hadiah utama kepada para juara MTQ terpilih yang dinilai telah memenuhi syarat provinsi.

Hadiah utama umroh persembahan dari Yayasan Masjid Namira dan Baznas itu jatuh kepada Muhammad Izzudin Sya'bana. Sementara hadiah utama sepeda motor dari Bank Jatim jatuh kepada Luthfiah Hamizan Isman.

Sementara itu, Ketua panitia MTQ yang sekaligus Kepala Kemenang Lamongan, Fausi mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan seluruh pihak sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten berjalan dengan lancar dan sukses. 

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar dan sukses. Terima kasih kepada seluruh peserta, masyarakat, yang telah antusias mengikuti kegiatan MTQ ini lebih-lebih kepada pemerintah daerah yang telah men-support penuh MTQ ini sehingga dapat berjalan dengan sukses dan lancar," ungkap Fausi.

Turut hadir dalam acara penutupan, seluruh jajaran Forkopimda Lamongan, Ketua MUI Abdul Aziz Khairi, Sekda Moh Nalikan, camat se-kabupaten, ketua ormas, ketua OPD terkait serta seluruh Kafilah MTQ ke-26 Lamongan. (Zaenal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"