Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 01 Mei 2022

Di Duga, Pembangunan Prasarana Jalan Desa Blimbing Yang Berasal Dari Anggaran Dana Desa (DD) Tidak Sesuai Dengan Spesifikasi Tehnik

Masyarakat desa Blimbing, Kecamatan Pakuniran, kabupaten Probolinggo, P


Probolinggo, SNN.com - Masyarakat merasa sangat kecewa dengan hasil pengerjaan proyek pembangunan prasarana jalan desa (Aspal  Buras) tepatnya di dusun Krajan Desa Blimbing Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo yang di kerjakan oleh Pj. kades Blimbing di duga tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik.

Pasalnya, pengaspalan jalan yang baru selesai dikerjakan kondisinya sudah rusak. Dari pantauan Tim  media  proyek  yang bersumber Dana Desa tahun anggaran 2022  sebesar  Rp 111.600.000 (Seratus Sebelas Juta Enam Ratus  Ribu Rupiah),  dengan volume panjang 510  Lebar 2,5m. Dengan menghabiskan anggaran besar Proyek tersebut sudah mulai rusak dan berlubang,  Ironisnya, baru selesai dikerjakan sudah  mulai pecah dan terlihat banyak berlubang.

Salah seorang Tokoh Pemuda di dusun krajan, Desa Blimbing yang berinisial PU, kepada media  sorot mengatakan, proyek pengaspalan jalan ini semestinya dikerjakan dengan baik. Karena jalan ini dibangun untuk dipergunakan masyarakat, saya melihat sebelum di bangun ada 17 drum aspal, setelah selesai ternyata masih di bawa pulang 4, setengah drum oleh orang yang kerja atau mungkin orang tersebut adalah orang suruhannya pak PJ kades, "jelasnya. Sabtu (28/04/2022).

Masih kata PU, Rusaknya jalan yang baru selesai dibangun ini diduga akibat pihak pelaksana proyek dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi tehnik.

Karena itu sambung PU, kami meminta kepada pihak penegak hukum khususnya Polres, inspektorat dan Kejaksaan Negeri kabupaten Probolinggo, agar segera memproses permasalahan ini. Karena sudah jelas bahwa pengerjaan proyek tersebut merugikan keuangan  negara. 

"Dan diduga Pj kades hanya memperkaya diri sendiri, "Ungkapnya.

Sementara Tim media  mengklarifikasi  PJ Kades Blimbing lewat pesan singkat accuont jejaring sosial Whatsap, saat di tanya pengerjaan jalan aspal sudah banyak yang mulai rusak dan berhamburan batu krikilnya dirinya menjawab,  "Mohon maaf mas, biar saya tindak lanjuti ke pemborongnya dan dirinya membenarkan, bahwa ada Informasi seperti itu di bawa pulang sama pemborongnya dan ada rekamannya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa ini  Sekedar info mas, setelah saya konfirmasi dengan  pemborong, maka segala kerusakan akan di perbaiki setelah hari raya.

"makasih banyak infonya dan maklum, waktu proses pengerjaan aspal, sore nya langsung   hujan deras, "pungkas PJ Kades Blimbing. (Nitip/Yoga/Team).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"