Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 12 September 2022

Di Hari Bhakti Radio ke - 77 Tahun 2022, RRI Sendawar Salurkan Bantuan Bagi Anak-anak Berkebutuhan Khusus


Kutai Barat, SNN.com - Kembali Radio Republik Indonesia (RRI) peringati Hari Bhakti yang ke - 77. Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Samarinda
melalui RRI Studio Produksi (SP) Sendawar menggelar kegiatan sosial dalam rangka peringatan Hari Bhakti Bhakti Radio ke-77.

Kegiatan tersebut diisi dengan mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur di Kampung Asa Kecamatan Barong Tongkok kabupaten Kutai Barat (Kubar), Sabtu (10/9/2022).

Koordinator pelaksana kegiatan Mikael Carolus Jaang menyebutkan, kegiatan ini sejalan dengan tema yang diusung RRI pada peringatan Hari Bhakti Radio ke - 77 Tahun 2022 ini yaitu "Kolaborasi Untuk Indonesia Kuat".

Dengan begitu, RRI Sendawar artinya turut memberikan ide dan gagasan dengan harapan adanya solusi untuk menghadapi berbagai permasalahan di masyarakat, salah satunya yang dihadapi dalam pembinaan anak-anak berkebutuhan khusus di Indonesia pada umumnya dan di Kubar pada khususnya.

"Seperti yang disampaikan pihak pengelola panti asuhan saat kami tiba disini bahwa, masih banyak kendala yang dihadapi, paling utama adalah masalah tempat. Dimana sampai saat ini belum ada tempat khusus bagi panti asuhan ini, bahkan sudah 4 kali berpindah-pindah tempat. Tidak hanya itu, dari sisi permakanan juga mereka sangat membutuhkan," ujar Mikael sapaan akrabnya.

Mikael juga menambahkan, “ Jadi kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi kami dengan semua elemen di Kabupaten Kutai Barat, untuk mendukung dan membantu pihak-pihak yang memang membutuhkan, salah satunya di Panti Asuhan Bhakti Luhur ini, ”sambungnya.


Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada semua yang telah mendukung sehingga acara ini berjalan lancar dan sukses dalam kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan RRI Studio Produksi Sendawar tahun ini.

“Jauh dari perbatasan sana, ada Wakil Bupati Mahakam Ulu Bapak Yohanes Avun juga membantu kami, Ibu Bupati Kutai Barat Ibu Yayuk Seri Rahayu Yapan, Pihak Bandara, Dinas Ketapang Kutai Barat, Anggota DPRD Kubar Pak Yono Rustanto Gamas, dan Hotel Mahakam Asri juga turut mendukung suksesnya kegiatan kami ini. Semoga apa yang mereka berikan dalam kegiatan ini dapat bermanfaat, dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan berguna bagi anak-anak di Panti Asuhan Bhakti Luhur ini,” ujar Jaang.

Jaang juga berharap, melalui kegiatan Baksos yang dilaksanakan RRI Sendawar dapat membawa dampak positif terhadap panti asuhan tersebut dan semakin banyak orang-orang baik yang turut mendukung keberadaannya di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan.

“Khususnya kepada Pemerintah, agar dapat mengakomodir tempat khusus bagi panti asuhan. Sebab ini adalah pekerjaan yang mulia, tidak semua orang mau terlibat dalam kegiatan sosial seperti ini. Kita tahu sendiri, yang ada di panti ini adalah anak-anak yang membutuhkan pembinaan dan butuh perhatian khusus.

"Orang-orang seperti Bruder Sipri dan teman-teman bruder lainnya adalah orang-orang yang luar biasa. Mereka mau bekerja sosial tanpa pamrih untuk membantu anak-anak kita yang ada di Kutai Barat ini, supaya bisa hidup lebih layak,” tandasnya.

Sementara itu, Pengelola Panti Asuhan Bhakti Luhur Kutai Barat, Bruder Siprianus Siki, Alma mengaku sangat senang dengan kehadiran RRI Sendawar di Panti Asuhan tersebut. Apalagi selama ini belum banyak orang yang mengetahui keberadaannya di Kutai Barat.

“Kami berharap, dengan kunjungan ini saudara-saudariku yang ada di RRI, bisa dapat memberikan informasi kepada saudara-saudara yang lain yang mungkin dalam perjalanan waktu ini mereka belum mengenal keberadaan kami di Kutai Barat. Sehingga nanti, dari mulut ke mulut panti asuhan kami ini bisa di kenal,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, RRI Sendawar menyerahkan bantuan sembako untuk panti asuhan bhakti luhur berupa Beras, Mie Instan, Minyak Goreng, Telur, Gula, Teh Celup, Susu Kaleng, Selimut, Perlengkapan mandi, Sabun Cuci pakaian, bingkisan kepada anak-anak berkebutuhan khusus dan Dana bantuan untuk meringankan beban yang dihadapi panti asuhan tersebut.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"