Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 03 September 2022

Komunikasi Sosial, Babinsa Leces Ajak Warga Senam Bersama


Probolinggo, SNN.com - Gerakan Masyarakat Hidup Sehat merupakan program pemerintah dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terus dikampanyekan melalui berbagai kegiatan, seperti kegiatan Komsos( Komunikasi Sosial ) dengan melakukan Senam Bersama yang diikuti oleh kader PKK dan warga di dusun Dugbulu Desa Leces kecamatan Leces Probolinggo pada hari Sabtu (2/9/2022)

Batituud Koramil 0820/03 Leces Pelda Aam Nuralam, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kampanye kepada masyarakat agar membiasakan hidup sehat, dengan menjaga kebersihan lingkungan, olah raga teratur dan lain-lainnya. 

“Untuk menjaga kesehatan rohani dan jasmani fihaknya sudah mengkampanyekan  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat dengan melaksanakan  kegiatan senam diseluruh wilayah teritorialnya.” pungkasnya.

Serda Sunariyadi babinsa Koramil 0820/03 Leces, mengatakan, "Jika kegiatan senam bersama, dilakukan untuk menumbuhkan semangat pola hidup sehat, menjaga kebugaran tubuh, serta sebagai ajang silaturahmi seluruh warga masyarakat. Dalam hal ini kegiatan sudah berjalan 4 Minggu, saat ini giliran dusun Dugbulu Desa Leces yang menjadi tuan rumah dalam pelaksanaannya.

“Saat berolahraga aerobik (misalnya senam), kita menggerakkan hampir seluruh bagian tubuh. Dengan begitu, kita telah menggunakan dan melatih otot-otot besar pada tangan, kaki, dan pinggul. Selain itu, terjadi peningkatan laju pernafasan dan denyut jantung yang menyebabkan kadar oksigen di darah meningkat dan pembuluh darah membesar,” Ujarnya.

“Koramil 0820/03 Leces memberikan dukungan penuh dalam kegiatan ini, selain mendapatkan kesehatan juga menjalin silaturahmi antar warganya.” imbuh Sunariyadi. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"