Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 09 September 2022

Lanal Aru Ikut Gerakan Nasional Penanaman Sorgum


Kepulauan Aru, SNN.com - Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah guna menjaga ketahanan pangan, TNI AL dibawah komando Laksamana TNI Yudo Margono, SE MM melaksanakan gerakan  penanaman sorgum secara serentak di 77 lokasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia..

Aksi tersebut mendapat dukungan Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru yang saat ini dinahkodai oleh Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono. Salah satu lokasi yang disediakan sebagai lahan penanaman sorgum bertempat di Kebun ketahanan pangan Lanal Aru Batu Meja, Jln Trikora, Desa Durjela, Kecamatan Pulau-pulau Aru. 

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., CHRMP disela - sela kegiatan tersebut mengatakan, gerakan nasional penanaman sorgum ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-77 TNI Angkatan Laut.

Kegiatan ini digelar secara serempak oleh seluruh jajaran TNI AL dengan tema: "Melalui Gerakan Nasional Penanaman Sorgum TNI AL bersama rakyat siap membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat bangkit lebih kuat".

"Jadi, pada intinya aksi dari kegiatan ini untuk menjawab tantangan ke depan agar ekonomi bangsa kita tumbuh dengan inflasi yang kecil," ungkapnya.


Lebih lanjut perwira menengah TNI AL itupun berharap, melalui gerakan nasional penanaman sorgum hari ini dapat menjadi insipirasi bagi seluruh masyarakat Indonesia lebih khusus masyarakat di wilayah Kepulauan Aru.

"Karena tanaman sorgum ini sangat banyak sekali manfaatnya," ujar Letkol Laut (P) R. Heru Cahyono, Jumat (9/9/2022).

Sementara pantauan media ini, dalam pelaksanaan gerakan nasional penanaman sorgum hari ini, Lanal Aru melibatkan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan  setempat.

Reporter : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"