Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Jumat, 09 September 2022

Jalin Kerjasama Antara IWP Dan LBH - MT, “Mempererat Tali Persaudaraan Untuk Maju Bersama”


Probolinggo, SNN.com - Suasana lepas dan akrab terjalin dalam acara silaturahmi Ketua Umum  Lembaga Bantuan Hukum, Majapahit Timur (LBH -  MT) H. Samiran, SH, kekantor sekertariat Organisasi Ikatan Wartawan  Probolinggo, (IWP) yang ditemui langsung oleh sekjen IWP Jamaluddin, serta para pengurus dan anggota IWP, acara tersebut berjalan dengan hidmad, Jum'at (09/09/2022).

Acara Silaturahmi  ini  mengangat  Tema “mempererat tali persaudaraan untuk maju bersama” 

Ketua Umum LBH - MT,   dalam sambutannya mengatakan, Silaturahmi ini sekaligus memperkenalkan dan mengharapkan Lembaga Bantuan Hukum - Majapahit  Timur  agar dapat berkolaborasi dan bersinergi saling mendukung agar dapat maju dan berkembang bersama-sama.

Hari ini kita berkumpul di  kantor  IWP  berupaya mempererat tali salaturahmi agar kita bisa terus sama-sama dalam membantu masyarakat yang mempunyai permasalahan hukum, disini kita juga akan ada diskusi dan evaluasi dengan para Asisten Pengacara/Paralegal agar dapat bergerak sesuai tupoksi dan tugasnya sebagai Pemberi Bantuan Hukum (PBH) kepada masyarakat, mudah-mudahan acara silaturahmi ini berjalan dengan hikmad dan lancar, imbuhnya.


Lebih lanjut, menyampaikan kepada rekan-rekan media yang tergabung dalam satu wadah organisasi IWP agar ke depan kita merencanakan kegiatan yang kita miliki bersama bagaimana mengawal proses-proses penegakan hukum di wilayah kabupaten  Probolinggo baik itu masalah perdata ataupun pidana, sehingga hukum ini bisa  dirasakan adanya suatu keadilan di tengah masyarakat sebagaimana diamanahkan di undang-undang 1945, selain itu juga saya ke depan akan  mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk pemerintah daerah, kepolisian kejaksaan dan lembaga swadaya masyarakat untuk bersama-sama bekerja sama nantinya, "Pungkas Ketua Umum LBH - MT, H. Samiran, SH.

Sesaat Sekjen Ikatan Wartawan Probolinggo (IWP) "Jamaluddin, saat diwawancarai mengatakan,  atas nama pribadi dan organisasi  IWP kami sangat berterima kasih kepada ketua umum LBH - MT,  H. Samiran, yang telah meluangkan waktunya untuk silaturrohim di kantor IWP dan insyaallah LBH - MT dan IWP akan berdampingan kedepan, dalam mengawal kebijakan pemerintah, agar rasa keadilan ini benar - benar dirasakan oleh masyarakat indonesia khusunya kabupaten probolinggo, "pungkas sekjen IWP Jamaluddin. (NITRO/YOGA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"