Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 14 Maret 2023

7 Desa di Kecamatan Tiris Ikuti Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH)

Probolinggo, SNN.com - Sekolah Orang Tua Hebat, atau biasa disebut dengan SOTH, adalah sekolah pengasuhan yang digagas oleh Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur. Sekolah ini merupakan terobosan untuk dapat meningkatkan kemampuan orang tua dalam mengasuh anak, terutama anak BALITA.

BALITA merupakan golden periode masa pertumbuhan dan perkembangan anak. “Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan keluarga tentang pengasuhan dapat menjadi langkah strategis untuk memaksimalkan golden period dan mencetak generasi unggul,” ujar Drs.

Ada tujuh (7) desa di kecamatan Tiris yang berpartisipasi dalam SOTH, yaitu Jangkang, Segaran, Andungbiru, Andungsari, Telogoargo, Ranugedang, Telogosari.

Tiap acara SOTH berakhir tiap-tiap orang tua yang menjadi peserta akan kembali diuji dengan post test untuk melihat peningkatan pengetahuan. Hal ini dilakukan dengan harapan setelah pelaksanaan SOTH berakhir, peserta menyerap ilmu yang didapat dengan sepenuhnya. Dengan pembelajaran yang optimal, peserta mampu meningkatkan kesadaran dalam tahap perkembangan anak dan kebutuhannya, agar anak dapat tumbuh menjadi individu yang siap dan mandiri dalam menghadapi tantangan dimasa mendatang. (Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"