Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 16 Maret 2023

Hengki Terpilih Menjadi Ketua Kadin Kubar Periode 2023-2028. Sudah Tiga Kali Pengurus Kaltim Menunjuk Tapi Tak Ada Yang Sanggup

Hengki SH, Ketua Kadin Kutai Barat Periode 2023-2028.
Kutai Barat, SNN.com – Setelah beberapa waktu mengalami ke vakuman, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Kutai Barat telah terbentuk. Pelantikan pengurus Kadin Kutai Barat (Kubar) masa bakti 2023-2028 dilaksanakan di ruang Aji Tulur Jejangkat (ATJ) kantor Bupati bertajuk “Bersama Kamar Dagang dan Industri Memperkuat Pelaku Usaha Untuk Kutai Barat” Rabu (15/3/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut bupati Fx Yapan, Kapolres AKBP Heri Rusyaman, Kodim 0912 Kubar, pengurus Kadin propinsi Kalimantan Timur, kepala Badan Keuanggan dan Aset Daerah (BKAD) Sahadi dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Fx Yapan mengapresiasi atas terbentuknya Kadin Kubar. Dimana Kadin sendiri berfungsi sebagai wadah dan wahana komunikasi, informasi, representasi, konsultasi, fasilitasi dan advokasi pengusaha Indonesia, antara para pengusaha Indonesia dan pemerintah, dan antara para pengusaha Indonesia dan para pengusaha asing.

Mengenai hal-hal yang berkaitan dengan masalah perdagangan, perindustrian, dan jasa dalam arti luas yang mencakup seluruh kegiatan ekonomi, dalam rangka membentuk iklim usaha yang bersih, transparan dan profesional, serta mewujudkan sinergi seluruh potensi ekonomi nasional pada umumnya terutama di Kutai Barat pada khususnya.

“Sebagai kepala daerah, ingin menyampaikan harapan dan pesan setiap insan dalam organisasi ini dapat menyatukan, mengkondisikan dan kekompakan untuk bergerak, mensukseskan visi dan misi Kadin dalam bingkai saling peduli, memahami, menolong, melengkapi serta menyempurnakan bahwa keberadaan Kadin Kutai Barat mendukung pemerintah dalam upaya mendorong pembangunan daerah dalam sektor ekonomi sehingga Kadin ini menjadi tempat yang nyaman,” ujar Bupati Fx Yapan.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) kabupaten Kutai Barat periode 2023-2028. Hengki terpilih secara aklamasi pada musyawarah Kabupaten ke IV Kamar Dagang dan Industri pada hari Rabu 15 Maret 2023 menjadi ketua Kadin setelah dirinya dinyatakan sebagai calon tunggal.
Masih ditempat yang sama, ketua Kadin Kutai Barat periode 2023-2028. Hengki menyebut sebelumnya sudah ada namun karena ada ke vakuman Kadin di Kubar sehingga pengurus provinsi membentuk karteker atau orang yang menangani jabatan ketua untuk sementara karena pejabatnya belum ada atau belum dipilih.

“Dan sudah tiga kali membentuk karteker tidak ada yang siap untuk menjadi ketua Kadin Kubar, nah yang terkhir ini karena belum ada yang siap sehingga saya menyatakan siap untuk membesarkan Kadin di Kubar. Kemudian saya juga akan merangkul semua pengurus Kadin yang lama dengan pengurus Kadin yang baru,” kata ketua Kadin Kubar yang baru.

Menurut Hengki untuk bergabung menjadi pengurus Kadin ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

“Terutama dia harus memiliki perusahaan sendiri baik CV atau pun PT dan atau badan lainnya. Dimana Kadin merupakan bagian mitra kerja pemerintah, banyak pengusaha-pengusaha besar di Indonesia yang tergabung di Kadin dalam berinvestasi termasuk di Kutai Barat sendiri,” beber Hengki dengan penuh semangat.

Reporter : Johansyah
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"