Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Sabtu, 18 Maret 2023

Kodim 0912/Kbr Sambut Kedatangan Cheetah 89 Racing Team. Dandim Yudhi: 2 Pembalap Tim C89RT Harumkan Bumi Tana Purai Ngeriman

Dandim 0912/Kbr Letkol Kav Yudhi Prasetyo.
Kutai Barat, SNN.com - Kodim 0912 Kutai Barat sambut kedatangan Rider Race Motor CHEETAH 89 Racing Team.

Racing Team yang dikenal dengan julukan C89RT tiba di Kodim 0912/Kbr pada hari Jumat sekitar pukul 07 wita disambut langsung Dandim Letkol Kav Yudi Prastyo dan jajaran di Makodim 0912/Kbr Jumat (17/3/2023).

Diberitakan sebelumnya oleh media Sorot Nuswantoro News.com. Cheetah 89 Racing Team telah mengikuti Lomba balap motor Open Race Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) bertajuk Black List berlangsung di Sirkuit Non Permanen Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang kabupaten Kutai Karta Negara (Kukar) selama 2 hari  Sabtu - Minggu (11 – 12/3/2023).

Sebanyak 315 pembalap yang berlaga dimedan ekstrim tersebut salah satunya diikuti Cheetah 89 Racing Team di 20 kelas yang dipertandingkan.

Inilah sederet nama-nama Rider Race Motor Cheetah 89 Racing Team (C89RT) yang mengikuti  Open Race Piala Gubernur Kaltim Tahun 2023 yang diutus Kodim 0912 Kutai Barat berlaga di Sirkuit Stadion Aji Imbut Kutai Karta Negara.

Sebanyak 5 rider yang di terjunkan antara lain : 1. Dimas Juliatmoko di Kelas 125 NBU Open, 2. Satria Wahyu Nugroho Rider di Kelas Matic 131 Open, 3. Raymundus Rizky di Kelas 116 Pemula dan 125 NBU Pemula, 4. Agus Susanto Kelas 125 NBU Kelas ASN / TNI POLRI dan 5. Alvian Ramadani Kelas Matic 131 Pemula.

Dalam event tersebut Dimas Juliatmoko tampil sebagai juara I Race 125 NBU open. Kemudian juara IV disusul Agus Susanto di kelas 125 NBU ASN TNI/Polri.

Sedangkan di kelas Matic 131 open yaitu Satria Wahyu Nugroho dan Alvian Ramadani gagal meraih posisi balap lantaran motornya mengalami gangguan teknis. Kemudian
Raymundus Rizky, untuk di kelas 116 pemula tak bisa berbuat banyak terkecuali harus menerima keadaan dan mengakui kehebatan lawan tanding sehingga hanya mampu bertahan di posisi ke - 10.
Disela-sela penyambutan Rider Race Motor "CHEETAH 89 racing team. Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Kav Yudhi Prasetyo Purnomo menyebutkan pihaknya merasa puas dan bangga mendapatkan juara, sebab ini merupakan kerjakeras dan penuh perjuangan.

Kegiatan open race piala gubernur Kalimantan Timur 2023 merupakan kegiatan dalam mencari bakat pembalap terutama bagi pemula yang profesional untuk menjadi pembalap nantinya bisa tampil ditingkat Nasional bahkan internasional dari semua wilayah Kalimantan Timur.

“Saya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada racing team yang berlaga dan kita apreasiasi, dengan begitu bisa memberikan keyakinan bahwa Kubat dan Mahakam Ulu ternyata bisa berlaga di event-event besar,” sanjung Yudhi.

Yudhi juga menambahkan dengan adanya kegiatan seperti ini guna memotivasi rekan-rekan lainnya terutama mereka yang memiliki kemampuan dan sekaligus sebagai ajang uji keberanian dan tingkatkan Adrenalin.

“Harapan saya tentunya bisa memotivasi, memberikan semangat dan saya juga berharap dengan prestasi yang kita raih akan muncul sponsor-sponsor lain juga bisa memberikan supportnya kepada Cheetah 89 race tim yang lain untuk mendapatkan prestasi yang lebih tinggi lagi,” pungkas Letkol Kav Yudi Prasetyo.

Secara terpisah. Herlina Kristin ketua Cheetah 89 Racing Team Kodim 0912 Kutai Barat menyebutkan bahwa Team ini baru terbentuk sejak 10 Januari 2023 dan ini merupakan Race Perdana.

“Cheetah 89 Racing Team ada 5 rider yang mengikuti open race di stadion Aji Imbut Kukar. Meski terbilang baru dan perdana namun mereka sudah memiliki jam terbang yang cukup lama sebelumnya di dunia balap motor dan kita bersyukur ada dua yang bisa tampil luar biasa yakni Dimas Juliatmoko juara I di kelas 125 NBU Open dan Agus Susanto juara IV di kelas 125 NBU ASN TNI/Polri,” ujar Herlina.

Herlina Kristin juga menambahkan awalnya team Cheetah 89 ini dibentuk dengan segala kekurangan baik disegi kesedian motor maupun pendanaan.

“Ya memang kita serba baru ya dan saya juga tidak punya pengalaman disitu jadi kita dukung beberapa teman-teman yang punya interest atau minat di dunia balap akhirnya pelan-pelan  kita mencari motor dan banyak dana pribadi juga yang kita gunakan,” beber Herlina.

"Awalnya mereka ini kita persiapkan untuk bulan September, ikut Kejurnas di Sirkuit Lanay Linggang Bigung Kutai Barat. Saya bilang, kalau ada kesempatan ikut aja, ya di open race Piala Gubernur ini dan ternyata di luar dugaan.

"Karena kami sebelumnya tidak menargetkan seperti ini atau lebih mencari pengalaman, dan diluar dugaan ternyata hasilnya melebihi ekspektasi kami," pungkas Herlina Kristin ketua Cheetah 89 Racing Team Kodim 0912 Kubar.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"