Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 15 Maret 2023

Tingkatkan Hubungan Silaturahmi, Kodim Bojonegoro Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Bojonegoro, SNN.com - Dengan mengusung tema 'Binter TNI AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib diwilayah guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat dan Lapor Cepat bagi Apkowil' Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan pembinaan Jaring Mitra Karib, di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat, Rabu (15/3/2023).

Kegiatan yang dihadiri Pasi Wanwil Staf Teritorial Korem 082/CPYJ, Mayor Arh Ngateno, Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, Danramil 0813-12/Kasiman, Kapten Arm Ngalim, Dan Unit Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Letda Inf Arif Setio Utomo, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemudan, Pelajar dan anggota Saka Wira Kartika ini dilaksanakan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan silaturahmi Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dengan segenap mitra karib.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutanya yang dibacakan Kapten Inf Surahmat, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk terwujudnya hubungan antara prajurit TNI AD dan masyarakat agar lebih harmonis guna mendukung tugas pokok TNI AD, terciptanya kehidupan bermasyarakat yang aman dan tentram serta meningkatnya pemahaman masyarakat tentang Pancasila.

"Kegiatan ini dilaksanakan juga guna terwujudnya kesamaan persepsi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara tentang Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI," kata Dandim.

Masih menurut Dandim, bahwa fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan yang sekaligus merupakan fungsi membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat. TNI merupakan alat pertahanan negara yang mempunyai tugas pokok menegakkan kedaulatan negara dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala bentuk ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

"Sehingga, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semoga Satuan Komando Kewilayahan senantiasa menjadi mitra karib bagi masyarakat sehingga menciptakan suasana yang kondusif diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro," pungkas Dandim dalam amanatnya.

Reporter : Muri/Hum Kodim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"