Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 15 Maret 2023

Sekda Musi Rawas Menghadiri dan Membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah untuk RKPD Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024

MUSI RAWAS, SNN.com - Sekretaris Daerah Musi Rawas H. Aidil Rusman menghadiri dan membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024, di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Musi Rawas, Rabu (15/3/2023).

Forum Organisasi Perangkat Daerah untuk Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024 dengan tema "Peningkatan Ketahanan Ekonomi, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Umum" dihadiri oleh Anggota DPRD Musi Rawas Yudi Fratama, Sekretaris Bappeda, Kepala OPD, Camat, peserta Forum.

Dalam sambutannya, H. Aidil Rusman menyampaikan bahwa Forum Organisasi Perangkat Daerah ini sangat penting dalam upaya mendorong sinergitas kebijakan pembangunan di Kabupaten Musi Rawas dengan kebijakan Pembangunan Provinsi Sumatera Selatan, maupun dengan kebijakan pembangunan nasional sesuai amanat konstitusi yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 serta Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Musi Rawas Tahun 2021-2026.

Lanjutnya, "Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam menyusun rencana pembangunan harus benar-benar efisien, efektif dan tepat sasaran, dengan demikian Visi 2021-2026 yang ingin kita capai bersama yaitu terwujudnya Musi Rawas yang Maju, Mandiri Bermartabat
dapat segera terwujud," ungkapnya.
Lebih lanjut, Sekda menjelaskan ada 4 (empat) Prioritas Pembangunan Kabupaten Musi Rawas Tahun 2024, yaitu Memperkuat ketahanan ekonomi masyarakat, Peningkatan infrastruktur berwawasan lingkungan, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, serta Peningkatan Kualitas Layanan Publik, Stabilitas Keamanan dan Ketertiban Umum.

"Prioritas keempat ini terkait erat dengan akuntabilitas kinerja kabupaten musi Rawas yang diukur dengan nilai SAKIP tahun 2022 dengan nilai 70,6 (predikat BB) naik dari tahun sebelumnya yaitu 70,02, semoga ke depan dapat terus dipertahan bahkan ditingkatkan lagi kinerjanya. Selain dari itu, terkait dengan agenda Pemilu dan Pilkada pada tahun 2024 tentunya stabilitas keamanan dan ketertiban umum menjadi prioritas daerah untuk terus dijaga," tambahnya. (Zainuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"