Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 09 Maret 2023

Wawako Buka Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2024

LUBUKLINGGAU, SNN.com - Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar membuka secara resmi Forum Konsultasi Publik Penyusunan Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2024 di Cinema Hall lantai 5 Pemkot Lubuklinggau. Kamis, (9/3/2023). 

Kepala Bappeda Litbang, H Emra Endi Kusuma mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD, maksud diselenggarakannya Forum Konsultasi Publik (FKP) ini adalah penyampaian program prioritas pembangunan beserta tema pembangunan Kota Lubuklinggau tahun 2024 sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang pedoman pembangunan tahun 2023.

"Ada empat prioritas pembangunan Kota Lubuklinggau, diantaranya; meningkatkan stabilitas ekonomi dan ketentraman ketertiban umum, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan infrastruktur, dan meningkatkan digital ekonomi dan Pemerintah Daerah," ucapnya. 
Sementara itu disampaikan Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar bahwa prioritas pembangunan tahun 2024 tersebut harus mampu menjawab pencapaian target-target makro pembangunan tahun 2024 yaitu; pertumbuhan ekonomi ditargetkan sebesar 3,51%, laju inflasi sebesar 1,5%, tingkat kemiskinan sebesar 12,61%, IPM sebesar 75,82, tingkat pengangguran terbuka sebesar 4,79% dan indeks gini sebesar 0,350.

"Prioritas pembangunan tersebut ditetapkan dalam upaya mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi serta peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan memanfaatkan sumber daya potensi dan peluang yang ada di daerah," ucapnya. 

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat di lingkungan Pemkot Lubuklinggau, Ketua LPPM UNMURA, Dekan UNIVBI,LPPM kota Lubuklinggau dan Ketua Forum Anak.(Zainuri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"