Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 20 April 2023

Kodim 0820/Probolinggo Ambil Bagian Dalam Pos PAM Jelang Lebaran

Probolinggo, SNN.com - Serda Mochammad Yahya anggota Kodim 0820/Probolinggo bersama sejumlah pihak melaksanakan tugas di pos pengamanan jelang  lebaran 1444 H/2023 Masehi di posko terpadu area pelabuhan tanjung tembaga Kota Probolinggo.

Serda Mochammad Yahya mengatakan tugas pokoknya selain bertujuan untuk mengamankan kegiatan masyarakat menjelang hari raya idul fitri juga meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas.

“ Dengan harapan agar nantinya tercipta suasana yang aman dan kondusif disaat hari raya idul fittri,” kata Serda Mochammad Yahya, Kamis (20/4).

Ia menambahkan pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin kerawanan yang terjadi, selain mengamankan masyarakat kami juga harus menjaga keamanan pos maupun keselamatan personel.

"Melalui sinergitas antara sejumlah pihak ini dapat memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Probolinggo  sehingga stabilitas dapat kondusif serta terjaga situasi keamanan dan ketertiban,”ujarnya.

Serda Mochammad Yahya mengungkapkan bahwa keberadaan pihaknya dalam pengamanan jelang lebaran merupakan perintah dari komando atas dengan harapan agar dalam menjalankan tugas harus dilakukan sungguh-sungguh dengan penuh ikhlas dan profesional.

“Penekanan komando atas agar selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan, memperkuat dalam segi komunikasi publik serta memanfaatkan berbagai saluran komunikasi dan memastikan setiap pemberian informasi yang akurat sehingga masyarakat terbantu dengan informasi yang diberikan,”tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"