Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 01 Agustus 2023

Babinsa Modo Dampingi Pelaksanaan Pengobatan Gratis

Lamongan, SNN.com - Babinsa Koramil 0812/12 Modo Koptu Hudi melaksanakan pendampingan dan pengawalan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan melalui Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Modo, yang bertempat di Balaidesa Modo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan, Selasa (01/08/2023).

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, selaku Babinsa di wilayah binaan dalam mendampingi team tenaga kesehatan Puskesmas Pucuk dalam rangka pemberian bantuan sosial (Baksos) pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat.

Adapun bantuan pengobatan gratis tersebut meliputi pelayanan pengobatan kepada para lansia penderita sakit, penimbangan bayi dan pemeriksaan kesehatan ibu serta anak, juga pemberian Vitamin untuk membantu pertumbuhan anak- anak balita serta pemberian obat secara gratis kepada masyarakat.

Ketua team tenaga medis dari Puskesmas Modo DR Duwi Yuliatiningsih menjelaskan, bahwasannya tujuan diadakannya bakti sosial adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah perdesaan yang jauh dari Puskesmas yang berada di Kecamatan.

“Kami memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat pra sejahtera,” ucap Ketua Puskesmas

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Koptu Hudi mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas yang telah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa binaannya,

“Saya berharap, kedepan masyarakat menjadi lebih sehat dan dapat bekerja kembali sesuai dengan profesinya masing-masing,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Modo dalam pengobatan masal ini memberikan apresiasi kepada Nakes Puskesmas dan TNI Polri yang telah menyelenggarakan kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat dengan tertib dan aman.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bakti sosial dalam pengobatan masal ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya. (Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"