Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 10 Agustus 2023

Camat Babat Buka Turnamen "Ansor Babat Cup 2023"


Lamongan, SNN.com - Guna memperkuat soliditas, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Kecamatan Babat untuk kali pertama mengelar Turnamen Akbar Sepakbola “Ansor Babat Cup 2023” di Dusun Payaman Desa Kuripan Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Kamis (10/08/2023).

Dengan diikuti 21 Tim terbaik dari Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Babat, turnamen yang dibuka Camat Babat, Jhony Indriyanto ini, disambut antusias warga Babat dengan banyaknya suporter dalam pembukaan Turnamen Akbar Sepakbola Ansor Babat Cup tersebut.

Acara pembukaan yang dihadiri PCNU Babat dan Banon, Ketua PC Ansor Lamongan Sahabat Mukhlisin, MWC NU dan Banom, Muspika Babat Camat, Polsek, dan Koramil, DPR, Karangtaruna Kecamatan, Kades Se-Kecamatan Babat, Ketua Ranting Se-Babat dan Banser itu berjalan dengan khidmad.
Dalam pembukaan turnamen Ansor Babat Cup,  Kepala Desa Kuripan, Sahabat M.Eko juga kader Ansor yang sekaligus menjadi Ketua panitia lokal menyampaikan banyak terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan di Desa Kuripan.

“Ansor Cup ini semoga menjadi penyemangat kader dalam berkhidmad, dan menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan,” ucap Eko.

Masih dalam kesempatan ini, Ketua PAC GP Ansor Babat, Sahabat Mukhlish menyampaikan, bahwa selain memperingati HUT RI yang Ke-78, turnamen ini juga diharapkan mampu menjadi ajang pencarian bakat, silaturahim kader, dan perkuat soliditas kader dalam berjuang di Ansor.

“Sebagai kader kita harus solid dan tegak lurus dalam etika organisasi, seperti kapten sepakbola,” kata Mukhlish.
Hal senada disampaikan ketua PC Ansor Lamongan, Mukhlisin. Menurutnya, bahwa , sebagai kader Ansor, kita harus mampu menjaga soliditas kader dengan baik.

“Selain menjaga soliditas kader. Semoga Ansor Cup ini mampu menjadi syiar dakwah dalam memperkenalkan Ansor dan menjadi ukhuwah setiap kader disetiap Ranting,” harap Mukhlisin.

Sementara itu, Camat Babat Jhony Indriyanto sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan berharap semoga tahun depan turnamen ini bisa digelar dengan meriah disetiap tahunnya.

Turnamen Ansor Cup 2023 di buka dengan tendangan ke gawang oleh Camat Babat di saksikan seluruh penonton yang hadir di acara pembukaan.
Sedangkan, pertandingan pertama mempertemukan Ansor Dati FC melawan Ansor Sambangan FC berjalan dengan seru, menarik dan jual beli serangan. 

Akhirnya skor akhir 5-3 yang di menangkan Ansor Dati FC. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"