Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Minggu, 20 Agustus 2023

Dalam Rangka HUT RI Ke 78 Desa Asembagus Kraksaan Adakan Jalan Santai

Probolinggo, SNN.com - Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 dirayakan dengan meriah hampir di seluruh daerah di seluruh pelosok Indonesia, salah satunya termasuk di desa Asembagus Kecamatan kraksaan Kabupaten Probolinggo. Pemerintah desa Asembagus mengadakan lomba jalan sehat sebagai penutup rangkaian acara peringatan hari besar negara. Minggu pagi, 20/8/2023.

Camat Kraksaan Puja Kurniawan,S.STP, M.Si. berkenan hadir dan melepas jalankan 300 peserta jalan sehat di dusun Calok Elang RT 001 RW 004 desa Asembagus. Turut hadir memeriahkan acara  Kapolsek Kraksaan , Komandan Koramil Kraksaan, Perangkat Desa, BPD, Pendamping Desa, Ketua RT dan Ketua RW, tokoh Masyarakat.

Dalam acara terakhir ini, sebanyak 1600 kupon  disediakan oleh panitia dan puluhan hadiah yang telah di siapkan.

Sebelum melepas peserta jalan sehat camat kraksaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap tokoh agama tokoh masyarakat di lingkungan desa Asembagus.

Katanya, "Saya ucapakan rerima kasih kepada kepala desa beserta sekretaris desa, perangkat desa asembagus dan segenap panitia hari besar nasional desa Asembagus tahun 2023", ujarnya.
Katanya lagi, "Para bapak, para ibu dan para adik-adik peserta jalan sehat dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan yang ke -78, semoga dalam  rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan pada pagi hari ini berjalan dengan lancar dan  mudah-mudahan tahun depan lebih semangat", ungkapnya
Camat puja kembali mengungkapkan kebanggaannya sebagai bangsa Indonesia dan telah dijadikan sebagai pembuka acara. Selanjutnya memberikan kesempatan kepada ketua tim penggerak PKK kecamatan untuk memotong pita sekaligus  melepas kegiatan jalan sehat.

Setelah jalan sehat berakhir, para peserta diakak untuk melakukan senam pagi setelah itu proses  pengundian dimulai diiringi hiburan elektone dengan dua diva Devi Elvita serta Salsabila.

Usai acara Ali Ibang Fansuri kepala desa Asembagus dan juga ketua panitia PHBN kecamatan kraksaan mengungkapkan rasa syukur yang mendalam dan ungkapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksanaya rangkaian peringatan hari besar negara ini dari awal hingga usai dan berharap desa Asembagus semakin maju, mandiri, aman dan tentram. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"