Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 21 Agustus 2023

Pangkalan TNI AL Aru Gelar Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka HUT Jalasenastri Ke - 77

Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL Aru kembali bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Cenderawasih Dobo untuk melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos) donor darah bagi pasien yang membutuhkan.

Bakti sosial ini merupakan rangkaian kegiatan Lanal Aru dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke - 77 Tahun 2023.

Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi, SE., M.Tr. Opsla mengatakan, donor darah merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Kegiatan donor darah ini bertujuan untuk memenuhi stok darah di RSUD Cenderawasih Dobo. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi pasien-pasien yang membutuhkan,” kata Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi.

Senada Ketua Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru Ny, Hepi Prasetyo Agus Hariady disela kegiatan tersebut mengatakan bahwa,  gelaran Donor Darah kali ini, dalam rangka peringatan HUT ke-77 Jalasenastri tahun 2023.

"Kegiatan ini merupakan wujud dari empati kemanusiaan Jalasenastri dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan donor darah bagi keluarganya yang sakit," ucap istri orang nomor satu di Lanal Aru itu.
Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com di RSUD Cenderawasih Dobo, pada kegiatan ini, pengurus Jalasenastri cabang 4 Korcab IX Dja III Lanal Aru turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. 

Pada pelaksanaan donor kali ini jumlah pendonor sebanyak 4 orang dengan rincian 1 Prajurit TNI AL atas nama Letda Laut (P) Edy Susanto Golongan Darah AB, kemudian Letda Laut (P) dr. Michael Sitompul dengan Golongan Darah B, berikut Serda Toto Sugiarto dengan Golongan Darah O, dan 
KLD Pom GD Panca dengan Golongan darah O.
Terpantau, para prajurit dan Ibu - ibu Jalasenastri antusias untuk mendonorkan darahnya untuk memenuhi stok darah yang dibutuhkan pihak RSUD setempat. Namun terkendala fasilitas penyimpanan darah sehingga hanya diambil empat golongan darah yang sementara sangat dibutuhkan oleh pasien di RSUD tersebut.

Letda Laut (P) dr. Michael Sitompul kepada para medis di Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Cenderawasih Dobo mengatakan, TNI AL siap mendonorkan darahnya bagi para pasien yang membutuhkan.

"Semoga ketika personil kita dibutuhkan darahnya bisa memenuhi kriteria sebagai pendonor sehingga dapat memberikan manfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"