Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 15 Agustus 2023

Plt Bupati Timbul Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Probolinggo Tahun 2023

Probolinggo, SNN.com - Plt Bupati Probolinggo Drs. HA Timbul Prihanjoko mengukuhkan 72 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Probolinggo Tahun 2023 di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Selasa (15/8/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto dan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto.

Ke-72 anggota Paskibraka tersebut adalah pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Probolinggo yang dinyatakan lolos seleksi yang kemudian dibagi menjadi pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. Mereka mengikuti pendidikan dan latihan dengan pelatih dan instruktur dari Disporapar, TNI dan Polri.

Setelah dikukuhkan, mereka akan melaksanakan tugas utamanya yaitu mengibarkan Sang Saka Merah Putih pada upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dan menurunkan Sang Merah Putih pada upacara penurunan bendera sore harinya.

Setelah dikukuhkan, Plt Bupati Timbul selaku inspektur upacara beserta Ketua DPRD Andi Suryanto Wibowo dan Sekda Ugas Irwanto memberikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka.

Plt. Bupati Timbul menjelaskan anggota Paskibraka adalah putra dan putri pilihan untuk menjalankan tugas yang berat namun sangatlah mulia. Sebagai anggota Paskibraka harus menunjukkan sikap rela berkorban, meluangkan waktu dan tenaga untuk menjadi pasukan pengibar bendera.

“Paskibraka harus mewujudkan dharma bhakti kepada bangsa dan negara. Sebagaimana para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangs dan negara. Jiwa nasionalisme, patriotisme dan kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"