Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Kamis, 10 Agustus 2023

Realisasi PAD Dinas Perikanan Kabupaten Aru Tahun 2022, Jauh Dari Target

Kepulauan Aru, SNN.com - Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2022, jauh sekali dari yang ditargetkan. Pernyataan ini disampaikan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kepulauan Aru, A.L.O. Tabela, S.Pi. M.Si, dalam rapat kerja Pansus DPRD beberapa waktu lalu terkait tindak lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tahun anggaran 2022. 

Dalam rapat, Tabela menjelaskan bahwa realisasi Pendapatan Asli Daerah untuk tahun 2022, hanya mencapai 4 milyar lebih dari yang ditargetkan, 20 Milyar rupiah. 

Dikatakan kendala yang dihadapi dalam pencapaian realisasi PAD tahun 2022 adalah terkait dengan regulasi yang tidak mendukung, sehingga menjadi keberatan pihak pengusahaa untuk membayar retribusi.  

“Kendala yang kami hadapi adalah terkait dengan regulasi yang tidak mendukung dan menjadi keberatan dari pihak pengusaha sehingga menyebabkan Dinas Perikanan tidak maksimal dalam memperoleh PAD yang dianggarakan”. Jelasnya. 

Bahkan, lanjutnya, mulai dari bulan Oktober sampai Desember 2022, pihak Dinas Perikanan tidak melakukan penagihan retribusi untuk kapal Nelayan yang ada dipelabuhan Perikanan belakang wamar Kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru. “Jadi, realisasi PAD tahun 2022 jauh sekali dari yang ditargetkan: Tandasnya. (Moses)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"