Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 16 September 2023

Koordinator MMQ Haramain 3 Qiroati Cabang Lamongan Melaksanakan Manasik Umroh ke II di Pati Semarang

Semarang, SNN.com - Sabtu 16 September 2023 koordinator MMQ Haromain-3 qiroaty Indonesia cabang Lamongn bekerjasama dengan travel SAIBAH menggelar kegiatan manasik kedua. Kegiatan manasik kali ini ditempatkan  di Firdaus Fatimatuz Zahro gunung Pati Semarang Jawa Tengah. Total jamaah manasik hari ini sekitar 696 jamaah, yakni 343 jamaah manasik asal Lamongan, 160 jamaah asal Malang 02, 119 jamaah asal surabaya, dan 74 jamaah asal Mojokerto, Grobogan, Magelang, Bontang dan Batam.

"Dengan kegiatan manasik yang ditempatkan di Firdaus Fatimatuz Zahro (FFZ) ini diharapkan seluruh jamaah MMQ H-3 dapat melaksanakan semua rukun umroh dengan benar sesuai tuntunan agama Islam sehingga memudahkan jamaah besok ketika melaksanakan semua rukun umroh di Haromain Karena  memang FFZ ini adalah merupakan miniatur daripada Haromain" kata koordinator MMQ H-3 Lamongan, ust Miftah Ismail
Manasik kali ini juga  dipandu  langsung dari pihak travel SAIBAH yang  telah berpengalaman dalam mendampingi jamaah haji dan umroh. Pelaksanaan manasik kali ini berjalan sangat lancar. Semua jamaah sangat antusias mengikuti kegiatan karena mereka bisa langsung mempraktekkan rukun umroh dengan benar.

"Saya sangat puas sekali mengikuti manasik ini. Saya bisa langsung praktek dan memahami rukun umroh karena dipandu langsung oleh muthowwif yang berpengalaman."kata Bu Khotim, jamaah manasik asal Lamongan.

Selesai melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan manasik, semua jamaah melanjutkan ziarah ke makam K.H. DAHLAN SALIM ZARKASYI selaku penemu metode Qiroati dipimpin oleh koordinator MMQ H-3 cabang Lamongan, ustadz Miftah Ismail. (Wafa)

1 komentar:

  1. SubhanAllah . . . Mugi2 sedaya paring lancar ngantos kegiatan ahir umroh.🙏🙏🙏

    BalasHapus

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"