Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Oktober 2023

Bimtek Pencegahan Penyalahgunaan Anggaran Desa Kecamatan Tiris

Probolinggo, SNN.com - Bertempat di Aula Kampung Kita Hotel & Resto Paguyuban Kepala Desa kecamatan Tiris menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (BimTek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa tentang Pencegahan Penyalahgunaan Anggaran Desa se-kecamatan Tiris kabupaten Probolinggo Tahun 2023. Rabu, 25/10/23.

Hadir sebagai narasumber Iren Kasi PB3R Kajari kab. Probolinggo, Iptu Bagas Indra Wicaksono S.Tr.K.,S.I.K Kanit Tipikor Polres Kabupaten Probolinggo, turut menghadiri Ofie Kabid Bina Pemerintahan Desa perwakilan dinas PMD kab Probolinggo, Andi Wiroso Camat Tiris beserta jajaran Forkopimcam, Budi Utomo SE Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Tiris, Kepala Desa, Ketua BPD, Sekdes, Bendahara dan Operator dari 16 Desa se-kecamatan Tiris.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya menjadi pembuka acara bimtek yang selanjutnya, Laporan ketua paguyuban kepala desa se-kecamatan Tiris Budi Utomo SE menyampaikan tujuan dan harapan dari pelaksanaan kegiatan ini 

"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan profesionalitas dalam pengelolaan dan  penggunaan anggaran desa, harapan saya adalah selalu terjalin sinergitas antara perangkat desa dengan pemerintah, sehingga pengelolaan desa semakin baik dan menjadi wujud inisiatif dan komitmen bersama antara kepala desa, sekdes, operator dan bendahara se-kecamatan Tiris", urainya.

Camat Tiris Andi Wiroso, memberikan sambutan sekaligus secara resmi membuka acara bimtek.

"Ini merupakan salah satu upaya dalam pemerintahan kita, yaitu meningkatkan kapasitas aparatur penyelenggara negara", jelasnya

"Harapannya materi yang akan disampaikan ibu iren sebagai narasumber nanti, akan bisa diterapkan dalam penyelenggaraan pemerintahan di desa oleh aparatur desa", tambahnya.

Penyampaian materi oleh Iren Kasi PB3R Kajari Kabupaten Probolinggo tentang
Pencegahan dan pemberantasan korupsi, diikuti dengan tertib oleh seluruh peserta. Dimulai dari makna korupsi, lahirnya budaya korupsi, fakta penyalah-gunaan wewenang sampai kepada tindakan dan usaha penanggulangan korupsi termasuk undang-undang yang berlaku.

Iptu Bagas Indra Wicaksono S.Tr.K.,S.I.K Kanit Tipikor Polres Kabupaten di sisi acara, menyampaikan kepada media tanggapannya.

"Alhamdulillah acara ini sangat baik karena tetap selalu sinergi bersama Polres maupun dari kejaksaan dan pemerintahan desa seluruh Kabupaten Probolinggo", ungkapnya.

"Semoga untuk kedepannya lebih baik lagi dan tetap ditingkatkan, mungkin bisa mengundang narasumber di luar Probolinggo biar ilmunya tambah dan bertambah, dan Alhamdulillah selama ini kondisi untuk Tipikor nihil, semua berjalan kondusif dan pelaksanaan juga berjalan sesuai filenya sesuai porsinya atau sesuai pos-posnya", pungkasnya. (Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"