Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 31 Oktober 2023

Sinergi TNI Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

Probolinggo, SNN.com - Membangun hubungan baik dengan warga binaan diperlukan komunikasi sosial untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Hal tersebut di lakukan oleh, Babinsa Gebagan Serka Agus anggota Koramil 0820/ 13 Krejengan yang pagi ini melaksanakan gotong royong membantu membangun rumah warga binaan Di Desa Gebangan Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo, Selasa (31/10).

Salah satu tujuan karya bakti adalah dapat membantu meringankan beban warga masyarakat serta dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat dalam bergotong royong.

Dalam kegiatanya Serka Agus mengatakan, “bergotong royong merupakan cermin masyarakat Indonesia sebagai warisan yang patut dilestarikan. Dengan perkembangan zaman yang semakin global, budaya bergotong royong semakin luntur di telan zaman. budaya gotong royong ini sendiri mempunyai arti yang sangat penting bagi setiap kegiatan,apalagi gotong royong sangat berguna bagi kelancaran dalam kehidupan bermasyarakat.

Agus menambahkan, Sebagai seorang aparat teritorial Babinsa selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan berusaha membantu kesulitan yang dihadapi oleh Masyarakat.

"Sebagai TNI harus menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah desa binaannya,” tutup Agus. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"