Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Sabtu, 28 Oktober 2023

Kecamatan Samboja Barat Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 di Lapangan MTs As Salam Kelurahan Karya Merdeka

Kutai Kartanegara, SNN.com - Peringatan hari sumpah pemuda dilaksanakan di Lapangan MTs.As salam kel. Karya merdeka Kec. Samboja Barat Kab. Kutai Kartanegara, Sabtu (28/10/2023).

Pembina Upacara Camat Samboja Barat Burhanuddin S.Ag.M.Si mengatakan dalam sambutannya bahwa, kegiatan Ini adalah inisiatif dari pemuda pemuda kita yakni karang taruna dan bekerja sama dengan Kepala MTs.As salam yang berada di kel. Bukit Merdeka.

Peringatan sumpah pemuda yang ke 95 ini sekalipun ada sekelompok orang tidak setuju, namun tetap berjalan kegiatan ini dalam kondisi apa adanya. Namun saya sebagai Pemerintah kecamatan Samboja Barat mengapresiasi karangtaruna kec. Samboja barat yang sudah mau berbuat sekalipun ada hal hal yang kurang sempurna dalam peringatan Hari sumpah pemuda ini yang ke-95.

Camat sambar menambahkan mari kita bersatu untuk untuk semua elemen pemuda pemudi untuk memajukan Kec. Samboja barat ini yang baru berjalan kurang lebih 9 (sembilan) bulan ini dan indonesia pada umumnya.

Pemuda adalah Generasi penerus bangsa ini yang mampu memberikan spirit dan energi fositif pada Bangsa indonesia yang kita cintai ini.

Hari sumpah pemuda ini sebagai Momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan kita semua, dimana sumpah pemuda ini di Deklarasikan pada tanggal 28 oktober 1928 sebagai pelajaran yang sangat berharga bagi kita semua, sebagai primordial, Suku, Ras, kultur bahkan menjadi perpecahan di antara kita dan mari kita jadikan hari sumpah pemuda ini sebagai motifasi untuk berkarya menuju indonesia yang lebih maju dan modern.

Kepala sekolah MTs Tatang S.Pd mengatakan "bahwa kegiatan ini bentuk kemajuan di wilayah Samboja Barat dan bagaimana kegiatan ini bisa kita pertahankan dan bisa kita emplementasikan setiap tahunnya di Wilayah kec. Samboja Barat.

Tatang juga meminta permohonan maaf  kepada semua yang hadir hari ini bilamana dalam pelaksanaan mulai dari awal hingga selesai acara ada yang kurang berkenan mohon di maafkan yang sebesar besarnya dan untuk pelaksaan tahun berikutnya bisa lebih bersinergi dengan pihak terkait untuk lebih meriah lagi, "pungkasnya.

Reporter : Basman Rasyid.S.Pdi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"