Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Jumat, 27 Oktober 2023

Koramil Kotaanyar Dampingi Pemeriksan Kesehatan Bagi Pelajar

Probolinggo, SNN.com - Koramil 0820/18 Kotaanyar melakukan pendampingan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan untuk pada santri yang menempuh pendidikan pada lembaga pendidikan tingkat menengah pertama dan atas di Ponpes Darut Taqwa Desa Kedungrejoso Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar sertu Saiful mengatakan bahwa untuk pemeriksaan kesehatan kali ini melibatkan ratusan santri dan puluhan tenaga kesehatan dibawah naungan Puskesmas Kotaanyar  tersebut dalam rangka mewujudkan generasi bangsa sehat.

"Pemeriksaan kesehatan anak usia sekolah dan merupakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dasar yang bertujuan untuk mengetahui status kesehatan siswa sebagai salah satu upaya deteksi dini jika siswa memiliki masalah kesehatan," kata Sertu Saiful,  Jumat (27/10).

Ia menambahkan kegiatan pemeriksaan kesehatan  ini merupakan program rutin dari puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi anak sekolah di wilayah kerja Puskesmas Kotaanya. Informasi yang kami terima pemeriksaan kesehatan anak sekolah meliputi pemeriksaan berat badan (BB), tinggi badan (TB), pemeriksaan gigi, mulut, telinga, kulit, kuku, kesehatan Reproduksi, kesehatan Mental dan kesehatan intelegensia. 

Pemeriksaan kesehatan menjadi sangat penting dilakukan karena dapat menumbuhkan kesadaran peserta didik sejak dini untuk hidup bersih dan sehat yang dapat dimulai dari lingkungan sekolah dan dapat diterapkan dimanapun mereka berada.

"Tentunya hasil dari pemeriksaan kesehatan ini segera akan ditindaklanjuti dan dapat digunakan untuk merencanakan program kesehatan selanjutnya," ujarnya.

Lebih lanjut anggota berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan bahwa kehadiran pihaknya dalam rangka melaksanakan tugas dan fungsi. "Salah satunya ikut andil dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat sebagai bentuk wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat,"tuturnya. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"