Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 26 Oktober 2023

Salurkan Air Bersih, Babinsa Kuripan Berharap Warganya Tidak Kekurangan Air Bersih

Probolingo, SNN.com - Peltu Sugiarto Babinsa Koramil 0820/10 Kuripan bersama Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Probolinggo melaksanakan  pendistribusian air bersih kepada warga desa Resongo RT 26 RW 05 Dusun Ronggotali Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo, Kamis (26/10).

Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga yang selama ini terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang. Paling tidak untuk memenuhi kebutuhan memasak dan air minum sehari-hari. Ungkapnya

Peltu Sugiarto mengatakan, air bersih yang dikirim ke wilayah binaanya tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI dan Pemerintah terhadap masyarakat yang dilanda krisis air bersih. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih,” katanya ketika berada di lokasi.

“Sebagian wilayah di Kabupaten Probolinggo sudah mulai kekeringan, sedangkan air bersih ini merupakan kebutuhan utama. Maka itu kami sangat menaruh perhatian serius bagi warga yang mengalami kekeringan,” ujar Sugiarto.

"Syukurlah berkat kesigapan Pemerintah  bersama Koramil, penyaluran air bersih bisa dinikmati oleh warga yang sempat mengalami kesulitan air khususnya di Desa Resongo," ujarnya.

Salah seorang warga Supriyono juga turut mengatakan, Terima kasih banyak kepada Bapak TNI yang telah hadir ditempat ini untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, Karena air bersih sangat berdampak pada kehidupan dan kebutuhan utama untuk berbagai keperluan, imbuh Supriyono. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"