Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Senin, 30 Oktober 2023

Gelar Pertemuan Bersama Relawan BAGUS. H Agus: Bersama Masyarakat Kubar-Mahulu Raih Suara Terbanyak di Pileg 2024

Kutai Barat, SNN.com - H Abdul Rahman Agus akrab disapa H Agus adakan pertemuan sekaligus bersilaturahmi bersama koordinator relawannya di tingkat kecamatan se Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Provinsi Kalimantan Timur.

Relawan yang diberi nama “BAGUS” merupakan pendukungnya dalam rangka kontestasi di Pemilu legislatif DPRD Kaltim 2024 mendatang.

H Abdul Rahman Agus, pria kelahiran 1978 asal kecamatan Long Iram itu merupakan pengusaha muda terbilang sukses, ia adalah owner PT Ratah Indah dan Mamahak Lestari Indah serta memiliki anak cabang perusahaan PT Long Iram Indah.

Dalam pertemuan atau silaturahmi zona integritas tersebut dipimpin langsung Bernat Ketua Tim Relawan BAGUS tingkat Kabupaten Kutai Barat.

Pertemuan itu sekaligus membahas strategi pemenangan legislatif dapil 5 Kaltim wilayah Kubar dan Mahakam Ulu (Mahulu). Dalam pertemuan itu dihadiri FX Irianto sebagai narasumber bidang pendidikan politik dan Bahmid Wijaya selaku Ketua Aliansi Penyelamat Demokrasi Indonesia (APDI) Kaltim.

H Agus yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Mahakam Ulu dengan nomor urut 1 itu bersama relawan BAGUS, ia berkeyakinan akan meraih suara terbanyak yang akan mengantarkan dirinya menjadi wakil rakyat menuju gedung Karang Paci DPRD Kaltim pada Pileg 14 Februari 2024.

“Hari ini kita bersilaturahmi dengan para koordinator relawan BAGUS, mulai dari Kecamatan Barong Tongkok, Sekolaq Darat, Melak, Linggang Bigung, Tering, Long Iram, Muara Lawa, Siluq Ngurai dan Bongan. Dalam silaturahmi ini kita sekaligus membahas program kerja pemenangan dalam menghadapi Pileg 2024 mendatang,” ungkap Agus kepada wartawan disela kegiatan tersebut, Minggu (29/10/2023).

H Agus merupakan anak ke sembilan dari pasangan almarhum H Warhuddin atau dikenal H Oon dan almarhumah Hj Noor Jannah itu mengatakan pihaknya menawarkan agenda kerjasama politik ke depan. Bahkan para koordinator relawannya diberi tugas masing-masing untuk menajamkan program kemajuan khususnya masyarakat Kubar dan Mahulu.

“Kita berikan tugas dan tanggungjawab sesuai keahlian tim relawan dalam politik untuk memuluskan program kerja dan menentukan langkah-langkah selanjutnya. Dan tadi juga dibahas mengenai agenda-agenda terkait dengan persiapan menghadapi pasca kampanye setelah pengumuman daftar calon tetap (DCT) oleh KPU Kaltim pada 4 November mendatang,” tuturnya.

Hal itu juga ditegaskan Bernat Ketua Tim Relawan BAGUS tingkat Kabupaten Kutai Barat menyebut, dalam pembahasan sesi tanya jawab dengan koordinator tiap kecamatan, dengan suasana santai dan gembira untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya.

“Oleh karena itu kita hadirkan narasumber pendidikan politik dan Aliansi Penyelamat Demokrasi Indonesia (APDI) Kaltim, untuk membahas, menggodok, menajamkan program-program untuk koordinator relawan ditiap kecamatan guna menghindari aturan dalam larangan politik yang telah ditetap penyelenggara KPU dan Bawaslu,” ujar Bernat.

Dalam agenda Silaturahmi Zona Integritas Relawan H Agus "BAGUS" dihadiri masing-masing 3 (tiga) orang koordinator disejumlah kecamatan yang telah dibentuk, sedikitnya ada 150 orang laki-laki dan perempuan serta ibu-ibu rumah tangga yang menjadi koordinator relawan BAGUS.

Para relawan BAGUS berkomitmen untuk memperkuat basis dukungan kepada H Agus Caleg DPRD Kaltim wilayah Kubar - Mahulu di tengah-tengah masyarakat terus dilakukan, untuk ambil bagian sosok figur pengusaha muda ini menjadi wakil rakyat di benua etam pada Pileg 2024 mendatang.

Reporter: Johansyah
Editor     : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"