Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Oktober 2023

SDN Gerongan Yang Miris Ambruk Kini Dinas Pendidikan Kab. Probolinggo Langsung Merehap

Probolinggo, SNN.com - Rehabilitasi Gedung sekolah sebanyak 3 (tiga) lokal, kantor guru, serta rehabilitasi toilet SDN Gerongan no.27 kecamatan Maron kabupaten Probolinggo  sudah 90%. Adapun sumber dana APBD tahun anggaran 2023 sebesar Rp. 714.618.969.95. Pelaksana CV Putra Buana dengan jangka waktu  120 hari kalender, terhitung mulai tanggal 31 Juli 2023.

SDN Gerongan no.27 pernah disorot  oleh media pada tanggal 22 September 2022. Namun  kali ini sudah mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah kabupaten Probolinggo melalui dinas pendidikan kab. Probolinggo . SDN Gerongan no 27 tersebut bukan hanya mendapatkan bantuan rehabilitasi saja, namun, juga mendapat bantuan kursi dan meja sebanyak 120 set, kursi dan meja guru sebanyak 06 set. Selain itu, juga mendapatkan bantuan paving dari komisi IV DPRD kabupaten Probolinggo.25/10/2023.

Selama rehabilitasi 3 lokal  gedung sekolah SDN Gerongan no.27. Untuk kegiatan belajar mengajar bertempat di halaman sekolah di bawah naungan pohon mangga. Sampai Gedung sekolah yang di rehabilitasi selesai.

Sementara orang tua siswa siswi SDN Gerongan  "Sutina" mengatakan kepada team media sa,at di halaman sekolah tersebut. "" Saya sebagai orang tua murid, saya merasa senang sekali, terima kasih kepada pemerintah kabupaten Probolinggo yang telah memperhatikan sekolah anak kami,  terima kasih kepada kepala dinas pendidikan, terimakasih pula untuk bapak ibu dewan yang telah memberikan bantuan paving. Untuk sementara anak anak belajar di bawah pohon mangga. 

Lebih lanjut kata "Sutina"  memang beberapa tahun ini, butuh tempat yang layak, dan Alhamdulillah sekarang sudah terkabulkan.  Dan mudah mudahan secepat nya  di selesaikan. Ini sudah mendekati musim hujan, kasian anak anak belajar di bawah pohon mangga. Selanjutnya kami berterima kasih kepada team media atas dukungan nya. "Ucapnya.

Masih di tempat yang sama, SDN Gerongan no.27. Kepala sekolah Andayani Spd MM" juga menyampaikan. "Saya sebagai kepala sekolah. Perlu di ketahui  bahwa kami dan wali murid sangat senang sekali dengan adanya bantuan ini. Kami Mengucapkan terimakasih atas perhatian pemerintah kabupaten Probolinggo. 

Masih kata kepala sekolah, dan terima kasih pula kepada  dinas ataupun inspektorat serta DPRD kabupaten Probolinggo.  Dan terima kasih kepada teman teman media atas dukungannya, ikut mensukseskan adanya pembangunan ini yang di target pasar bulan November ini. Memang hal ini menjadi harapan kami naik dari wali murid maupun para guru. Ini pekerjaan nya sudah 90%. Mudah mudahan cepat selesai. "Ujarnya.

Lebih lanjut team media menghubungi "Muslihatin S, pd M.pd" Korwil bidang pendidikan Kecamatan Maron lewat sambungan watshap via voice mengatakan. "Terimakasih atas responnya atas dinas pendidikan, sehingga dengan adanya rehabilitasi yang kali ini sudah di tindak lanjuti untuk SDN Gerongan no.27. 

Hal ini bisa menambah motivasi masyarakat untuk masuk ke SDN Gerongan, yang ke dua, anak anak belajar bisa lebih semaksimal mungkin,. Dan saya atas nama korwil Mengucapkan terima kasih atas jenengan semua. " jelasnya.(Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"