Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 24 Oktober 2023

Lanal Aru Open Ship KRI Bawal - 875 Untuk Para Pelajar Di Kabupaten Kepulauan Aru

Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru buka Open Ship Kapal Republik Indonesia (KRI) Bawal - 875 di Dermaga umum Yos Sudarso Dobo,  Kabupaten Kepulauan, Aru, Selasa (24/10/2023).

Dalam kegiatan Open Ship di KRI Bawal - ,857, sebanyak 94 pelajar yang terdiri dari 54 Siswa/Siswi SMA Yos Sudarso Dobo, dan 37 Siswa - Siswi SMA Negerinya 3 Kepulauan Aru serta 5 siswa - siswi  SMP Yos Sudarso Dobo Kecamatan Pulau - pulau Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku berkesempatan untuk masuk dan melihat secara dekat alutsista yang di miliki oleh TNI AL di atas kapal tersebut.

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Aru, Letkol Laut (P) Prasetiyo Agus Hariadi SE, M.Tr. Opsal yang diwakili Dankal Pulau Trangan III-9-06, Kapten Laut (P) Edy Dwi Widada mengatakan, Open Ship KRI Bawal - 875 digagas dengan berkoordinasi dengan Komandan KRI Bawal. 

"Open Ship KRI Bawal ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang Kapal Perang Republik Indonesia kepada para pelajar di Kabupaten Kepulauan Aru,  lebih khususnya bagi para siswa - siswi SMA Yos Sudarso Dobo," ungkapnya.

Harapan Danlanal,  melalui kegiatan Open Ship KRI Bawal hari ini dapat membangkitkan semangat dan keinginan generasi muda di Kabupaten Kepulauan Aru untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman.

"Itulah harapan kita. semoga kegiatan ini bisa menjaring keinginan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Aru untuk ikut bergabung dan mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara melalui TNI AL," ucapnya berharap.

Senada, Komandan Letkol Laut (P) Ari Mahayasa menyampaikan rasa bangganya dengan kehadiran para pelajar di atas KRI Bawal 875.

"Saya bangga, karena para pelajar di wilayah teritorial Lanal Aru begitu antusias datang di atas kapal ini untuk mengenal dan melihat secara dekat alutsista yang di miliki oleh TNI AL di atas kapal KRI Bawal - 875 ini," ucapnya.

Harapannya, kegiatan Open Ship di atas KRI Bawal - 875 dapat membangkitkan semangat dan keinginan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Aru selaku generasi penerus bangsa Indonesia untuk menjadi bagian dari Angkatan Laut dan ikut serta membangun Indonesia dalam bidang kemaritiman.
Terpisah Yopik Devik Prasitko salah satu siswa kepada Sorot Nuswantoro News.com mengaku sangat senang bisa naik dan melihat secara dekat apa saja yang dimiliki TNI AL baik itu sistim keselamatannya, persenjataannya dan lain - lain. 

"Nah, ketika melihat secara dekat dan mengetahui alutsista yang di miliki oleh TNI AL di atas kapal tersebut, saya berkeinginan untuk menjadi seorang TNI AL," ungkapnya.

Sementara pantauan Sorot Nuswantoro News.com, dalam kegiatan tersebut, para pelajar diijinkan masuk dan melihat secara dekat alutsista yang di miliki oleh TNI AL di atas kapal perang tersebut.

Adapun pengetahuan dan pengenalan yang di berikan oleh Prajurit KRI Bawal - 875 dalam kegiatan tersebut meliputi pengenalan ruangan-ruangan kapal, qnjugan kapal, hellypad, dan persenjataan yang menjadi bagian dari Alutsista TNI AL.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"