Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Oktober 2023

Kolaborasi Komisi VI DPR RI dengan LSM JAKPRO Bertajuk Sosialisasi Program Strategis Kementerian Koperasi dan UKM RI

Probolinggo, SNN.com - Ketua komisi VI DPR RI H. Faisol Riza dan lembaga swadaya masyarakat jaringan aktivis probolinggo LSM JAKPRO Rabu (25/10) siang, mengadakan acara yang bertajuk sosialisasi program strategis kementerian koperasi dan UKM RI dalam mendorong pertumbuhan UMKM dan jiwa kewirausahaan.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Zainal Arifin S.Pd selaku tenaga ahli H. Faisol Riza,  pembina jakpro Agus Mulyanto SH, ketua umum jakpro Badrus Seman S.Pd, sekjen jakpro Purnomo, para anggota dan juga diikuti 70 pelaku usaha UMKM.

Sesuai instruksi presiden Joko Widodo No. 04 tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim, para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendapatkan 7 manfaat program dari KEMENKOPUKM salah satunya adalah terkait permodalan yang mana sudah merealisasikan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sehingga bisa dinikmati oleh para pelaku usaha yang membutuhkan suntikan modal.

“Pewakilan dari ketua komisi VI DPR RI kita menginginkan tidak ada lagi pengangguran di Probolinggo, atau setidaknya kita bisa menekan tingkat laju pengangguran dan bisa mendorong gairah masyarakat untuk ikut andil berwirausaha,”ucap Zainal Arifin

Dengan adanya kegiatan ini. Semoga nantinya setelah pembekalan ini, jiwa usaha atau berdagang dalam menghadapi pasar global dapat menjadikan spirit serta rasa percaya diri yang tinggi menghadapi tantangan ekonomi yang semakin hari kian kreatif dan inovatif.” Tutupnya.(Fabil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"