Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 26 Oktober 2023

Kaban Diklat Kejaksaan RI Kunjungi Kejati Kaltim. Jaksa Agung RI: Agar Selalu Menjaga Marwah Kejaksaan

Samarinda, SNN.com - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Timur Hari Setiyono, SH.MH menerima langsung kunjungan kerja (Kunker) Kepala Badan Diklat Kejaksaan RI Tony T. Spontana, SH.MHum beserta Tim dalam rangka monitoring dan evaluasi alumni peserta diklat tahun penyelenggaraan 2022 di Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur.

Kedatangan Kaban Diklat Kejaksaan RI didampingi Andi Iqbal SH. MH,
Mohamad Basjar Rifa’I, SH. MH dan Dr. Gregorius Hermawan SH. MH.

Kunjungannya kali ini terkait monitoring dan evaluasi alumni peserta diklat tahun penyelenggaraan 2022 di ikuti para Asisten, para koordinator dan Kabag TU pada Kejati Kaltim serta 35 peserta diklat tahun penyelenggaraan 2022 pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur (secara luring).

Kemudian, 200 alumni peserta diklat tahun penyelenggaraan 2022 di Kejaksaan Negeri se Kalimantan Timur dan Utara (secara daring).

Dalam kunjungan kerjanya. Kaban Diklat beserta Tim juga melakukan Monitoring dan evaluasi alumni peserta diklat tahun penyelenggaraan 2022 di Kejaksaan Negeri Samarinda dan Balikpapan yang rencana akan dilaksanakan sampai dengan hari Jumat 27 Oktober 2023.

"Jaksa Agung telah melaunching karakter Jaksa Prima (Profesional, Responsif, Berintegritas, Bermoral dan Dapat Diandalkan), dalam perspektif kediklatan Badan Diklat Kejaksaan konsep-konsep baru, arahan dan program prioritas Jaksa Agung di internalisasi dalam penyusunan modul dan kurikulum kedepannya, " kata Kaban Diklat Kejaksaan RI kepada media ini,  Kamis (26/10/2023).

Penyelenggaraan diklat sejatinya merupakan suatu siklus, dalam penyusunan kurikulum dan modulnya disesuaikan dengan kondisi strategis, perubahan-perubahan termasuk konsep karakter Jaksa Prima dan kegiatan monev ini dimaksudkan sebagai bahan evaluasi untuk masukan dalam peningkatan penyelenggaraan diklat tahun berikutnya.
Yang paling utama dalam penyelenggaraan monev ini untuk memastikan bahwa setiap alumni diklat yang diselenggarakan oleh Badiklat Kejaksaan mendapatkan karakter, tugas, dan fungsi dalam penegakan hukum.

"Dalam roadmap ASN sekarang, ASN dianggap suatu aset yang harus dikembangkan supaya memiliki nilai yang terus meningkat, memiliki karakter dan integritas yang tinggi sehingga dapat memenuhi tuntutan yang ada, " sambungnya.
 
Tak sampai disitu. Kaban Diklat juga mengingatkan kembali amanah Jaksa Agung RI agar selalu menjaga marwah Kejaksaan dengan melaksanakan tugas dengan optimal dan menghindari perbuatan tercela yang dapat mencoreng nama baik Kejaksaan.

Reporter : Johansyah.
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"