Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 26 Oktober 2023

Buka ANBK Tingkat SD, Ini Pesan Camat Aru Tengah

Kepulauan Aru, SNN.com - Camat Aru Tengah Erens Pieter M. Kalorbobir, S.STP membuka pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tingkat Sekolah Dasar (SD) di SD Negeri Papakula Kecil, Senin (23/10/2023).

Sebanyak 85 siswa dari 10 SD yakni SD Negeri Papakula Kecil, SD Inpres Benjina, SD Kristen Benjina, SD Kristen Wakua, SD Kristen Papakula Besar, SD Negeri Kobadangar, SD Inpres Fatujuring, SD Negeri Maririmar dan SD Kristen Selibatabata diikutsertakan pada kegiatan tersebut.

Dalam Arahannya, orang nomor satu di wilayah Aru Tengah itu menyampaikan pesan kepada para peserta ANBK bahwa, perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dewasa ini sangat membutuhkan kemampuan IT yang harus dimiliki anak-anak didik dalam proses pembelajaran.

"ANBK ini penting dilaksanakan oleh anak didik dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir yang nantinya akan dilakukan dengan berbasis komputer. Jadi saya berharap, adik - adik untuk tekun mengikuti kegiatan ini sehingga hasilnya juga benar-benar baik dan memuaskan,” ujarnya berharap.

Lanjut dirinya mengapresiasi ide para dewan guru untuk melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer untuk peningkatan mutu pendidikan di wilayah kerjanya.

Iapun perharap kegiatan ini jangan sampai disini saja tapi  terus berkelanjutan demi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Kepulauan Aru, lebih khusunya Kecamatan Aru Tengah.

Pewarta : Nus Yerusa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"