Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Rabu, 25 Oktober 2023

Tekan Stunting, Babinsa Banyuanyar Laksanakan Monitoring

Probolinggo, SNN.com - Serda Sofyan Babinsa Ramil 0820-20/ Banyuanyar melaksanakan kegiatan pendampingan Kader Kesehatan dalam penanganan  stanting bagi balita yg ada didesa Tarokan Kecamatan  Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Rabu(25/10).

Serda Sofyan menyampaikan “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengecek secara langsung kepada anak anak terutama balita yang terganggu perkembangannya untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting ” jelas Babinsa.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sofyan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita serta untuk menekan angka kematian bayi lima tahun (balita).
.
“Sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” ungkap Serda Sofyan.

monitoring dilakukan dengan cara mengunjungi setiap rumah warga bersama Kader kesehatan yang berkesimpulan ada beberapa faktor yang menjadi kendala salah satunya keluarga yang kurang mampu dan juga kurangnya pemahaman ibu-ibu mengenai stunting sehingga hal tersebut menjadi perhatian khusus.

Dikatakan Sofyan bahwa selain faktor ekonomi yang menjdi penyebab stunting pada anak serta belum teredukasinya informasi mengenai dan bagaimana mencegah stunting agar tidak tidak terjadi kepada anak maupun balita mereka.

Sofyan menambahkan, edukasi dan informasi yang berkesinambungan sangat penting karena masyarakat pada umumnya masih menganggap bahwa pertumbuhan anak sepenuhnya dipengaruhi oleh faktor keturunan, padahal dipengaruhi oleh nutrisi, pola hidup, dan lingkungan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"