Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Rabu, 01 Mei 2024

Bacalon Wakil Bupati Kader Partai Demokrat, Samsudin Nur Sambangi 2 Ponpes Di Kubar

Bacalon Wakil Bupati Kubar periode 2024-2029, Samsudin Nur
Kutai Barat, SNN.com -  Bakal calon wakil bupati Kutai Barat 2024, Samsudin Nur kembali sambangi pondok pesantren Asuniah di desa Tering kecamatan Tering kabupaten Kutai Barat (Kubar).

Kedatangan Samsudin Nur di pondok pesantren Asuniah kampung Tering tersebut sekitar pukul 12.23 wita di sambut hangat oleh Rais Aam PC-NU Kutai Barat KH. Abdul Malik.

Samsudin tak sendiri, ia di dampingi wakil sekretaris I partai Demokrat Kubar, Alfian U Lihawa (Bang Boy), ketua OKK Demokrat Kubar, Sulio dan sejumlah tim lainnya.

Di ketahui, mengapa bacalon wakil bupati Samsudin Nur kerap mendatangi para ulama dan sejumlah pengurus Nahdatul Ulama lainnya di Kubar.

Salahsatu alasannya karena Samsudin Nur merupakan kader NU, itulah sebabnya Samsudin Nur selama berada di bumi Tana Purai Ngeriman selalu menyempatkan diri mendatangi para ulama guna menjalin tali silaturahmi serta memperkuat ukhuwah islamiah dengan para waliyullah.

"Sebagai kader NU, tentu saya sangat menghormati para sesepuh NU, sebab beliau-beliau merupakan waliyullah, kata Samsudin Nur kepada media ini, Selasa (30/04/2024) siang.

Di ketahui, Samsudin Nur dalam sehari mengunjungi dua sekaligus pondok pesantren di Kubar.

Usai berkunjung di pondok pesantren Asuniah kampung Tering, kemudian perjalanan di lanjutkan ke pondok pesantren (Ponpes) Al-Muhajirin kampung Linggang Tutung kecamatan Linggang Bigung  Kubar, dan tiba sekitar pukul 14.23 wita langsung di sambut pengurus ponpes H Akrom Thantowi.

Kepada H Akrom Thantowi, Samsudin langsung memperkenalkan dirinya serta meminta doa restu terkait pencalonan dirinya sebagai kompetitor di pilkada 2024.

"Saya Samsudin Nur, salah satu kader Nahdatul Ulama, dengan ini memohon doa restu panjenengan terkait pencalonan saya pada pemilihan kepala daerah di Kutai Barat, " ucap Samsudin Nur kepada pengasuh ponpes Al-Muhajirin H Akrom Thantowi.

Usai Samsudin Nur menghaturkan permohonan doa dan restu kepada orang yang di tuakan di PC - NU itu, kemudian almukarom H Akrom Thantowi langsung mendoakan Samsudin Nur agar apa yang di cita-citakannya bisa di kabulkan Allah SWT demi Kutai Barat yang masyarakat nya semakin sejahtera, "Amiin, sahut sejumlah orang yang hadir di rumah kediaman H Akrom Thantowi di Linggang Tutung.

Usai bersilaturahmi dengan almukarom H Akrom Thantowi. Samsudin Nur kepada awak media mengatakan.

"Kunjungan ini dalam rangka bersilaturahmi dan memohon doa restu kepada beliau-beliau, karena sebagai kader NU tentu kita sangat menghormati para kyai-kyai kita, " kata Samsudin Nur.

"Alhamdulillah respon para kyai luar biasa dan kita di doakan, semoga dengan doa-doa beliau itu perjalanan dan niat kita untuk memimpin Kutai Barat di pilkada mendatang di kabulkan Allah SWT, " ucap Samsudin Nur.
Kiri : Rais Aam PC-NU Kutai Barat KH. Abdul Malik. Kanan, Pengurus ponpes Al Muhajirin H Akrom Thantowi.
Pengasuh ponpes Al-Muhajirin kampung Linggang Tutung, H Akrom Thantowi mengatakan, kunjungan bacalon wakil bupati kali ini merupakan suatu kehormatan baginya.

"Terimakasih saya haturkan kepada bapak Samsudin Nur yang telah berkunjung ke pondok kami dan ini suatu kehormatan bagi kami, dan kami khususnya di kalangan NU tentu sangat bangga, sebab baru kali ini ada kader NU yang berani dan siap mencalonkan diri di pilkada 2024, " ujar H Akrom Thantowi.

Samsudin Nur, bacalon wakil bupati Kutai Barat periode 2024-2029 menyebut.

"Jika masyarakat Kubar memberi amanah kepada kami untuk memimpin Kutai Barat periode 2024-2029 nanti maka pondok pesantren dan sarana ibadah keagamaan lainnya akan menjadi prioritas, " pungkas Samsudin Nur bacalon wakil bupati Kutai Barat 2024.

Di ketahui, Samsudin Nur mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Kubar merupakan kader terbaik partai Demokrat.

Pasalnya, almarhum Sulaiman yang merupakan ayah Samsudin Nur (46) tersebut adalah mantan kepala kampung Bohoq kecamatan Barong Tongkok dua periode hingga akhir hayatnya.

Selain itu almarhum Sulaiman merupakan tokoh pendiri partai Demokrat pertama di Kutai Barat.

Untuk itu, Samsudin Nur merupakan kader terbaik partai Demokrat diperkirakan akan menjadi tambatan hati serta pilihan partai berlambang Mercy orbitan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Presiden RI dua periode.

Reporter : Johansyah 
Editor      : Wafa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"