Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Selasa, 07 Mei 2024

Dandim 0812/Lamongan Bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan Serahkan Bantuan Pompa Air untuk Tingkatkan Ketahananan Pangan Nasional

Lamongan, SNN.com - Dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional khususnya di Kabupaten Lamongan,Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama  Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan, Drs. Moch. Wahyudi. MM.,menyerahkan bantuan alsintan berupa alat mesin pertanian pompa air kepada kelompok tani. Kegiatan tersebut di gelar di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan. Selasa (07/05/2024).

Bantuan ini diserahkan kepada kelompok tani sebagai bagian dari upaya mendukung pasokan air irigasi di lahan pertanian pangan. Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten lamongan,Pj Kasdim, Pasi Ter, Perwakilan Danramil dan Babinsa Kodim 0812/Lamongan serta kelompok tani  mendapatkan bantuan berupa pompa air.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Lamongan, Drs. Moch. Wahyudi. MM.,menyampaikan rasa syukur atas perhatian Kementerian Pertanian yang telah memberikan bantuan serta mengusulkan peningkatan alokasi pupuk bersubsidi guna mendukung produktivitas pertanian. 

"Kita akan mengusahakan terus agar mendapatkan bantuan mesin alat pertanian berupa pompa air, hari ini akan kita distribusikan sebanyak 10 Pompa air ke wilayah Kecamatan Laren, Sugio, Kembangbahu dan Kecamatan Sambeng, bantuan ini akan terus bergulir dan semuanya diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lamongan" ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han.,berharap dengan adanya bantuan pompa air ini dapat terus bersinergi untuk meningkatkan lahan-lahan agar lebih produktif dan menghasilkan hasil pertanian secara maksimal, dengan adanya pompanisasi diharapkan dapat merubah lahan tidur menjadi lahan yang produktif.

"Para Petani ini memiliki peran yang sangat luar biasa, yang memiliki pekerjaan di bidang pertanian, sebagai penyangga tatanan negara Indonesia yang telah dicetuskan Bung Karno pada tahun 1952. Diharapkan para Petani harus kuat dan solid, sehingga kita dapat mewujudkan suatu Negara yang makmur, sejahtera dan aman" ujarnya.

"Para petani agar bekerja secara ikhlas untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia sesuai dengan perintah Presiden RI untuk menghasilkan hasil pertanian khususnya beras yang berkualitas" pungkas Dandim.(Pendim0812).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"