Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 16 Mei 2024

Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Hadiri Selamatan Keberangkatan Haji Bagi Pejabat dan ASN Pemkab Probolinggo

Probolinggo, SNN.com - Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo  Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah Kabupaten Probolinggo, menghadiri kegiatan selamatan keberangkatan haji Pj Bupati Probolinggo, pejabat dan apratur sipil negara di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto dalam sambutanya menyampaikan, rasa terimakasih kepada jajaran forum kordinasi pimpinan daerah, undangan dan para jamaah haji dari apratur sipil negara Pemkab yang telah hadir dalam kegiatan ini.

Terimakasih dan selamat datang para jamaah haji yang akan dilaksanakan pemberangkatan pada tanggal 19 Mei mendatang. "Kami sebagai manusia tidak luput dari keselahan oleh karena itu kami mohon maaf lahir dan batin," kata Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, Kamis (16/5).

Ia menambahkan, selamatan semacam ini rutin setiap tahun dilakukan oleh Pemkab Probolinggo. Selama melaksanakan ibadah haji saya nitip kepada jajaran forum kordinasi pimpinan daerah serta di internal pemerintah sendiri untuk tetap bertugas sesuai tupoksi.

Kepada jamaah haji khususnya pada pejabat dan aparatur sipil negara tolong tepat waktu saat pemberangkatan, nanti ada pendamping tolong ikuti arahan yang disampaikan karena mereka lebih pengalaman dan lebih paham.

"Setiba di tanah suci saya juga berpesan untuk saling membantu dalam melaksanakan kegiatan ibadah, yang berangkat haji berjumlah 119 maka kembali harus 119 untuk jaga kesehatan,"ujarnya.

Sementara Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto menegaskan, bahwa maksud dan tujuan kegiatan selamatan bagi pejabat dan aparatur sipil negara agar mereka yang melaksanakan haji selama di Mekkah tidak ada hambatan serta dalam lindungan Allah SWT. " Dan tentunya menjadi haji yang mabrur,"tuturnya.

Untuk diketahui dalam selamatan keberangkatan haji kali ini para jamaah haji mendapatkan tauziah manasik haji dari Rais Syuriah PCNU Kota Kraksaan yang juga Waketum MUI Kabupaten Probolinggo KH. Wasik Hanan. (Arini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"