Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Kamis, 16 Mei 2024

Dukung Pencanangan BBGRM XXI, Babinsa Koramil Dander Bojonegoro Karya Bakti bersama Masyarakat

BOJONEGORO, SNN.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 05/Dander Kodim 0813 Bojonegoro, melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan dalam rangka mendukung pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XXI Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 di Desa Dander, Desa Ngulanan dan Desa Sumodikaran, Kamis (16/5/2024).

Kegiatan karya bakti bersama dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan poros desa, lingkungan pasar dan lapangan desa ini mengangkat tema 'Melalui Momentum Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kita Kembangkan Daya Inisiatif, Kolaboratif dan Inovatif untuk Mewujudkan Jatim Bangkit terus Melaju'.

Selain para Babinsa Koramil 0813-05/Dander, karya bakti tersebut juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas Polsek Dander, Satpol PP, Kepala Desa beserta Perangkat Desa, Ketua RT/RW, Ketua BPD beserta anggota, serta anggota Linmas dan warga masyarakat desa setempat.

Turut dalam kegiatan ini, Pelda Achmad Arifin, berharap, melalui kegiatan karya bakti bersama dalam rangka mendukung program BBGRM XXI Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2024 ini dapat meningkatkan tali silaturahim, dan sinergisitas dalam pemberdayaan masyarakat untuk kemajuan wilayah.

Karya bakti bersama tersebut, masih menurut dia, juga merupakan kegiatan dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan yakni melalui budaya gotong-royong pembersihan lingkungan sekitar.

"Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam memaksimalkan tugas pemberdayaan masyarakat dalam menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan serta untuk meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan semangat gotong-royong di masyarakat, yang sekaligus juga guna memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat," pungkas Pelda Achmad Arifin.

Reporter : Muri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"