Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA


Selasa, 21 Mei 2024

Peringati Hari Kebangkitan Nasional 116, Lapas Lamongan Gelar Upacara

LAMONGAN, SNN.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lamongan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jatim melaksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional 116 tahun 2024 dengan mengusung tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas",Senin(20/05).

Dimulai pukul 08.00 WIB s/d Selesai Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara Lapas Lamongan dan diikuti oleh Pejabat Struktural, Seluruh pegawai dan perwakilan dari WBP Lapas Lamongan.

Tujuan peringatan 116 tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2024 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme kebangsaan kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, menegakkan nilai-nilai demokrasi berlandaskan moral dan etika berbangsa dan bernegara, mempererat persaudaraan untuk mempercepat terwujudnya vĂ­si dan misi bangsa kita ke depan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bertindak sebagai inspektur upacara. Dalam upacara ini, Kepala Lapas (Kalapas) Lamongan , Mahrus,membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Teks amanat Hari Kebangkitan Nasional 116 disampaikan Menteri Komunikasi dan Informatika dengan mengusung tema "Bangkit Untuk Indonesia Emas". Teks tersebut berisi tentang perjuangan organisasi Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa lain dan cita-cita pemerintah untuk generasi mendatang. "Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Budi Utomo, yang di masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Budi Utomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,".Ucap Mahrus bacakan amanat Menkominfo.

Kegiatan Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat kemudian diakhiri dengan foto bersama seluruh pegawai.

Peringatan hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Akan tetapi momentum ini diharapkan dapat dijadikan titik balik untuk menerapkan semangat nasionalisme bagi kaum-kaum muda penerus Bangsa. (Zainal A)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"