Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Senin, 19 Juli 2021

Hewan Qurban Dari PT SIG Pabrik Tuban Di Terima Pemerintah Kabupaten Tuban


Tuban, SNN.com - Pemkab Tuban terima hewan qurban dari PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk ( SIG ) Pabrik Tuban. Secara simbolis EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia ( Persero ) Tbk, Subhan, menyerahkan 1 ekor sapi berbobot 510 kg kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, SE, di Kantor Bupati Tuban Kompleks Pendopo Krido Manunggal, Senin ( 19/7/2021 ). 

Pada Idul Adha 1442 H/2021 M Pemkab Tuban menerima hewan qurban dari PT SIG Tuban sebanyak 8 ekor sapi dengan bobot berkisar 400 - 500 kg tiap ekornya.

Kepada Wartawan SNN.com, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan dukungan sektor industri di Kabupaten Tuban, salah satunya PT SIG pabrik Tuban, melalui program Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari PT SIG sebagai wujud komitmen kepada masyarakat Kabupaten Tuban.

“ Ini menjadi wujud kolaborasi antara Pemkab Tuban dan PT SIG Tuban,” jlentrehnya.

Bupati juga mengatakan proses pemotongan hewan qurban di jadwalkan pada 21 - 23 Juli mendatang di Rumah Potong Hewan ( RPH ), begitu juga proses penyaluran daging qurban nantinya akan di distribusikan oleh Pemkab Tuban. 

Rencananya, per Kecamatan di alokasikan untuk dua Desa dengan tiap Desa akan memperoleh 150 - 200 paket daging qurban.

“ Selain di koordinir Pemkab Tuban, PT SIG Tuban juga telah menyalurkan hewan qurban ke sejumlah Desa sekitar pabrik,” sambungnya.


Sementara itu, EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia Tuban, Subhan menerangkan PT SIG Tuban akan membagikan 38 ekor sapi jantan. Rinciannya untuk 26 Desa wilayah pengembangan Perusahaan Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu. 

Sementara 8 ekor di serahkan kepada Pemkab Tuban, 1 ekor sapi untuk DPRD Tuban, 1 ekor sapi untuk Masjid Agung dan 2 lembaga keagamaan. 

Menurutnya, bantuan hewan kurban yang di salurkan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap lingkungan. Serta guna meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat. 

“ Kita rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Dan pada tahun ini walaupun pada situasi wabah Virus Corona Perusahaan tetap melaksanakan kegiatan ini,” bebernya. 

Subhan menambahkan sinergitas PT SIG Tuban dan Pemkab Tuban akan terus di tingkatkan. Tujuannya, program CSR yang di kembangkan PT SIG Tuban selaras dengan pembangunan di Kabupaten Tuban dan menyentuh berbagai aspek.

Reporter : Agus
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"