Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA




Minggu, 04 Juli 2021

Kolam Renang Dan Cafe Ayu Rizqi Resmi Di Tutup, Karyawan Resah Kehilangan Pekerjaan


Probolinggo, SNN.com - Berjuang untuk bebas dari jeratan Pandemi Covid-19 semua pihak dan masyarakat bersenergi serta semangat menginginkan untuk keluar dari problem yang sangat merugikan dan melumpuhkan aktifitas masyarakat diantaranya  Pendidikan, pembangunan dan Ekonomi.

03 Juli 2021 penerapan Pemberlakuan  Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat Jawa dan Bali di berlakukan mulai pukul 00.00. namun tidak seperti yang di lakukan oleh pengusaha satu ini, yaitu pemilik kolam renang Ayu Rizqi yang berada di Desa Kerpangan kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo.

Afis menager Kolam renang Ayu Rizqi saat di temuai awak media memang sengaja tidak di tutup aktifitas pengunjung kolam renang Ayu Rizqi, karena belum ada surat pemberitahuan dari Muspika kecamatan Leces tapi surat edaran dari Dispopar kabupaten Probolinggo yang berupa PDF di kirim ke WhatsApp baru di terima pukul 18.00,

Masih dalam penjelasan Menager Kolam renang Ayu, kalau Kolam Renang di tutup lalu bagaimana nasib karyawan kami nantinya,
tolong itu juga di sampaikan pada pemerintah agar kami dapat di perhatikan juga dalam segi  ekonomi, "tuturnya.

Tidak berselang lama kemudian lalu datang seseorang Pria parubaya menemui awak media yang mengaku pemilik kolam renang Ayu Rizqi yang berinisial A, dan mengatakan jangan selalu membuat resah serta mencari cari kesalahan orang lain, dan kamu sering mencari cari kesalahan disini katanya teman teman kamu baik di media atau LSM.

Sangkaan itu di tuduhkan pada M.H, dalam waktu yang sama M.H langsung menjawabnya dan membelanya, karena dia tidak pernah merasa sama sekali merugikan atau membuat masalah kegiatan usahanya yaitu Kolam Renang dan lainnya.

Walaupun yang di lihatnya banyak pelanggaran di masa pandemi Covid-19, bahkan dalam aktifitas di saat awak media datang banyak pengunjung yang mengabaikan tentang prokes,


Ketika Muspika kecamatan Leces datang,
Himbauan tentang prokes pada penjaga agar pengunjung jangan di abaikan termasuk termogen, cuci tangan dan penyediaan Hand sanitizer di  menggunakan pada pengunjung.

Camat Leces saat di Konfirmasi melalui WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan di Kolam Renang Ayu Rizqi segera di tutup malam ini.

Benar saja tidak berselang lama kemudian pihak Muspika beserta jajarannya datang dan di temui pemilik Kolam Renang serta menagernya,
Saat di beri penjelasan pihak menager dan pemilik kolam renang tidak berdebat lagi dalam pembelaannya yang akhirnya pasrah serta  memperbolehkan petugas mengeluarkan pengunjung yang berdatangan di dalam area Kolam serta Cafe Ayu Rizqi, bahkan yang baru datangpun di suruh balik arah.

dan mulai malam ini Kolam Renang serta Cafe Ayu Rizqi di tutup sampai waktu yang di tentukan oleh Pemerintah.

Reporter : Arini
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"