Sorot Nuswantoro News

Berita Online dan cetak, "CEPAT, TEPAT, LUGAS DAN BERANI" dari LAMONGAN untuk NUSANTARA

Minggu, 18 Juli 2021

Pangkalan TNI AL Aru Gelar Aksi Serbuan Vaksin Bagi TKBM Hari kedua di Pelabuhan Dobo


Kepulauan Aru, SNN.com - Pangkalan TNI AL (Lanal) Aru kembali bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku guna melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi hari kedua kepada masyarakat maritim khususnya warga yang bekerja sebagai TKBM di Pelabuhan Yos Sudarso Dobo, Minggu (18/7/2021).

Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. Selaku Komandan Lanal Aru meninjau Langsung Kegiatan Vaksinasi Hari ke-2 yang diselanggarakan oleh Lanal Aru di Terminal Pelabuhan Yos Sudarso Dobo.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. mengatakan kepada media bahwa Vaksinasi hari ke - 2 di prioritaskan bagi TKBM. Hal ini  merupakan Bentuk kepedulian Lanal Aru terhadap Para TKBM Pelabuhan Yos Soedarso Dobo. Mengingat, mereka bekerja dan kontak langsung dengan masyarakat yang datang dari luar daerah Kabupaten Kepulauan Aru," ungkap Danlanal.

Selain sebagai bentuk kepedulian, hal tersebut juga merupakan wujud pengabdian Pangkalan TNI AL Aru dalam rangka mendukung program Nasional menuju Indonesia sehat bebas Covid 19 sesuai yang sudah dicanangkan oleh Kepala staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Pelaksanaan vaksinasi hari kedua ini di bantu oleh vaksinator  yang terdiri dari 1 orang dokter dan 5 orang tenaga kesehatan dari Puskesmas Galai Dubu serta 2 orang Bintara Kesehatan Balai Pengobatan Lanal Aru sebagai Vaksinator.

"Target pencapaian pada serbuan Vaksin adalah 75 dosis. Hadir para TKBM berjumlah 48 orang dan 12 orang diberikan kepada masyarakat maritim lainnya," jelas Danlanal.


Sementara pantauan media ini, disela - sela kegiatan itu,  Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Choirur Roziqin, S.H., M.Tr (Hanla).,M.M. kembali menekankan kepada para TKBM yang telah divaksin agar setelah menerima vaksin, tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. 

Terpantau, antusias para TKBM pelabuhan Umum Yos Soedarso Dobo cukup baik. Mereka bahkan mengucapakan banyak terima kasih kepada  Lanal Aru serta Dinas kesehatan setempat  yang telah  bekerja keras dalam memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi yang di Laksanakan dalam dua hari berturut-turut sejak hari sabtu (17/7/2021 kemarin.

Reporter : Nus Yerusa
Editor      : Wafa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOROT NUSWANTORO NEWS "dari LAMONGAN untuk NUSANTARA"